Solusi Kartu ATM Tertelan Uang Tidak Keluar Tetapi Saldo Berkurang

Solusi Kartu ATM Tertelan Uang Tidak Keluar Tetapi Saldo Berkurang

KEPOINDONESIA.id - Beberapa hari yang lalu kartu ATM BRI saya tertelan di mesin ATM. Tidak hanya tertelan, saldo yang ada juga berkurang. Padahal sebelum kartu ATM tertelan mesin ATM belum mengeluarkan sejumlah uang.

Awalnya saya sedikit panik, karena saya belum pernah mengalami kejadian seperti itu. Akan tetapi selang beberapa detik saya sadar bahwa kartu ATM saya tertelan dan ini hal yang biasa.

Tidak hanya tertelan, ternyata saldo saya juga terdebet. Maksudnya terdebet ialah saldo berkurang tetapi mesin tidak mengeluarkan uang. Sama seperti masalah kartu ATM yang tertelan, kasus saldo terdebet juga sering terjadi.

Lalu apa yang saya lakukan setelah kartu ATM saya tertelan alias tidak mau keluar dari mesin ATM dan saldo yang ada di rekening berkurang tetapi mesin ATM tidak mengeluarkan uang?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi video call pembukaan rekening mandiri gagal serta cara melihat pemberitahuan transaksi di BCA Mobile.

Apa yang saya lakukan? langkah pertama saya hanya menonaktifkan kartu ATM saya lewat aplikasi BRImo. Untuk kalian yang tidak bisa menonaktifkan secara mandiri ATM yang tertelan kalian bisa menghubungi masing-masing Bank.

Jika tidak kalian nonaktifkan juga tidak masalah, asalkan kalian yakin bahwa saldo yang ada di ATM akan tetap aman. Untuk masalah saldo berkurang tetapi uang tidak berkurang sampai langkah ini sudah cukup.

Kalian bisa langsung jelaskan saja bahwa saldo di ATM kalian terdebet. Karena yang saya alami kartu ATM tertelan saya tetap harus mengunjungi bank langsung untuk cetak kartu baru.

Di customer service kalian bisa menjelaskan masalah yang sedang kalian alami. Usahakan kalian bisa menjawab beberapa pertanyaan penting seperti lokasi kejadian, waktu kejadian, serta No ID mesin ATM yang kalian kalian gunakan.

Proses cetak ATM baru terbilang cukup cepat. Sedangkan untuk pengembalian dana yang terdebet tetap lama karena akan diproses langsung oleh bank pusat. Jadi jika kartu ATM kalian tertelan kalian tidak usah panik.

Misalnya saldo yang ada di ATM juga terdebet kalian juga tidak usah panik. Kalian hanya perlu datang ke bank dan jelaskan masalah yang sedang kalian alami. Nantinya kalian akan mendapatkan kartu ATM baru serta saldo yang berkurang akan dikembalikan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian yang baru kena musibah serupa cepat terselesaikan. Sebelum saya akhiri kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan Rekening Koran dan Mutasi. Karena banyak orang yang menyamakannya.


EmoticonEmoticon