Solusi dan Tindakan Terbaik Ketika Tempered Glass Pelindung Layar HP Sudah Mengelupas

Solusi dan Tindakan Terbaik Ketika Tempered Glass Pelindung Layar HP Sudah Mengelupas

KEPOINDONESIA.id - Untuk mengamankan layar smartphone penting sekali memasang tempered glass yang dapat melindungi layar HP supaya tetap awet. Tempered glass dengan layar anti gores yang dulu populer sangat berbeda karena tempered glass jauh lebih unggul.

Layar anti gores hanya menjaga layar supaya tidak tergores sedangkan tempered glass selain menjaga supaya layar tidak tergores juga membuat layar terlindung dari benda-benda yang bisa membuat layar pecah dengan mudah.

Tempered glass bahannya seperti kaca jadi sangatlah aman. Karena dari bahan seperti kaca pemasangannya susah sudah gampang. Jika salah pasangan tempered glass tidak akan rapi dan jika sudah lama mungkin akan sedikit mengangkat dan mengelupas.

Bagaimana cara mengatasi tempered glass yang mengelupas dan mengangkat? ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai solusi mengatasi tempered glass yang tidak menempel karena salah pemasangan atau karena sudah waktunya ganti.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang mungkin perlu kalian ketahui. Seperti kenapa tempered glass tidak perlu diganti jika belum rusak parah dan mengganggu serta perbedaan antara layar OLED dan AMOLED serta kekurangan dua tipe layar tersebut.

Tekan Bagian Tempered Glass Yang Mengangkat, Cara pertama kalian bisa tekan bagian tempered glass yang mengelupas atau mengangkat. Cara ini biasa dilakukan supaya tempered glass tetap lengket dan bagian yang lain tidak ikut terangkat lebih parah.

Biarkan Saja, Apabila sudah kalian tekan-tekan tetapi kembali lagi saran saja diamkan saja asalkan tinggal mengganggu tempered glass masih bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa perlu diganti.

Ganti Dengan Yang Baru, Apabila sudah ada bagian yang terangkat alangkah baiknya kalian ganti saja. Karena proses pelepasan tempered glass yang sudah terangkat lebih mudah dan layar akan lebih aman daripada tempered glass yang masih bagus dan masih menempel dengan sempurna.

Apabila tempered glass baru terangkat sedikit bisa kalian biarkan saja karena biasanya hanya di pojok dan pinggiran saja. Tetapi jika sudah cukup lebar dan mengganggu tentunya supaya tidak parah dan menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan lebih baik diganti.

Tempered glass sangat penting digunakan walaupun layar HP kalian sudah dilindungi oleh perlindungan khusus. Daripada case saya sendiri lebih memprioritaskan tempered glass karena layar lebih penting dan utama daripada backdoor ataupun lensa kamera.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai tempered glass yang perlu diganti dan sebelum saya akhiri apabila kalian ingin menghilangkan bayaran di layar atau istilahnya burn in kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon