4 Solusi Video Call Pembukaan Rekening Mandiri Online Lama

4 Solusi Video Call Pembukaan Rekening Mandiri Online Lama

KEPOINDONESIA.id - Kini membuka rekening bisa kita lakukan secara online, karena sudah banyak Bank yang menyediakan pembukaan rekening secara online. Walaupun tidak semua tipe tabungan ada, akan tetapi untuk anak muda sudah lebih dari cukup.

Ada yang full secara online tanpa pergi ke kantor cabang sama sekali dan ada yang perlu ke kantor cabang untuk melakukan aktivasi ataupun pengambilan kartu ATM atau kartu Debit. Kenapa saya bilang pembukaan rekening secara online cocok untuk anak muda?

Karena rekening yang bisa di buka lewat online biasanya tipe khusus atau tipe yang paling bawah. Sebagai contoh dari BCA yaitu BCA Tahapan Xpresi, dari BRI yaitu BRItamaX, dan dari Bank Mandiri ada Mandiri Now.

Nah saya sendiri pernah membahas mengenai video call saat pembukaan rekening BCA lama, untuk kali ini yang akan saya bahas yaitu video call lama saat pembuatan rekening Mandiri secara online.

Bedanya jika BCA langsung lewat aplikasi BCA Mobile, jika Mandiri lewat browser dengan link yang sudah disediakan oleh pihak Mandiri. Lalu bagaimana solusi dan cara mengatasi buka rekening Mandiri secara online tidak mau terhubung saat video call?

Kalian bisa baca beberapa hal supaya proses video call menjadi lancar. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa aplikasi Jenius tidak bisa dibuka sera cara melihat riwayat transaksi di BCA Mobile.

Penyebab Video Call Pembukaan Tabungan Mandiri Now Lama


1. Terlalu Banyak Tab


Karena pembukaan tabungan Mandiri melalui browser tidak melalui aplikasi seperti BCA dan BRI maka kalian harus memastikan tab yang ada di browser kalian sudah di tutup semua. Karena proses video call perlu koneksi internet yang banyak serta memerlukan kapasitas RAM yang cukup juga.

Jika koneksi internet terganggu maka proses VC atau Video Call akan terganggu. Sedangkan jika terlalu banyak tab bisa saja saat proses video call menjadi terganggu seperti patah-patah atau browser tertutup sendiri.

2. Gunakan Browser Versi Terbaru


Yang berikutnya kalian wajib menggunakan versi browser terbaru. Tidak harus benar-benar yang terbaru, minimal versi aplikasi tersebut adalah versi yang rilis awal tahun 2020. Pihak Mandiri sendiri sudah menjelaskan versi browser yang bisa digunakan.

Untuk di iOS bisa menggunakan Safari dan optimum di versi 12 ke atas. Sedangkan untuk di Android bisa menggunakan Google Chrome dan optimum berjalan di versi 70 keatas. Oleh karena itu silakan cek versi aplikasi browser yang kalian miliki.

3. Jangan Gunakan VPN


Seperti yang kalian ketahui ada banyak orang yang selalu menggunakan VPN dengan alasan privasi dan keamanan. Nah jika kalian ingin mendaftar tabungan Mandiri secara online VPN wajib dimatikan, jika tidak dimatikan kalian tidak bisa mengakses halaman registrasi Mandiri online.

4. Koneksi Jaringan Buruk


Yang terakhir karena koneksi jaringan buruk. Jika koneksi jaringan buruk maka proses video call akan sulit terhubung. Seandainya terhubung pembicaraan tidak akan lancar karena saat proses transfer data akan sedikit terganggu.

Nah itu dia beberapa solusi dan penyebab saat pembukaan rekening tabungan Mandiri secara online lama dan tidak terhubung pada saat proses video call. Proses video call paling lama bisa kalian lakukan 9 hari setelah proses pendaftaran.

Jika terlalu lama kalian wajib mendaftar mulai awal lagi. Tidak tau cara login ke KlikBCA? kalian bisa baca artikel saya tentang cara masuk ke akun KlikBCA. KlikBCA memiliki kelebihan yang tidak ada di BCA Mobile, walaupun loginnya cukup rumit.


EmoticonEmoticon