Lama Pengiriman Debit Tabungan Now Bank Mandiri

Lama Pengiriman Debit Tabungan Now Bank Mandiri

KEPOINDONESIA.id - Tidak ingin kalah dengan bank lainnya yang ada di Indonesia, Bank Mandiri kini menyediakan pilihan untuk membuka tabungan secara online tanpa perlu ke kantor cabang sama sekali. Jenis tabungan yang bisa kalian buka dari Bank Mandiri secara online ialah Tabungan Now.

Ini benar-benar online tidak seperti bank lainnya walaupun pembukaan rekening secara online nasabah tetap harus datang ke kantor cabang untuk melakukan aktivasi ataupun mengambil kartu fisik atau kartu debit.

Proses pendaftarannya online, kartu akan dikirimkan ke alamat nasabah, sedangkan aktivasi kartu ATM nya bisa kalian lakukan secara mandiri lewat halaman pendaftaran. Sayangnya hanya Tabungan Now saja yang bisa kalian buka.

Selain itu hanya pengguna yang belum menjadi nasabah Bank Mandiri yang bisa mendaftar Tabungan Now secara online. Mungkin kalian yang sudah menjadi nasabah Mandiri sedikit kecewa, akan tetapi itu sudah menjadi keputusan dari pihak Bank Mandiri.

Yang menjadi pertanyaan berapa lama kartu debit Mandiri sampai ke rumah kita atau ke alamat penerima? Seperti yang sudah saya katakan tadi kartu debit akan dikirimkan ke alamat nasabah setelah nasabah melakukan pembayaran awal minimal Rp. 50.000.

Sebelum kalian melakukan deposit awal kartu debit tidak akan dikirimkan. Jika terlalu lama lebih dari 90 hari proses pendaftaran di anggap gagal dan rekening akan di tutup secara otomatis.

Saya sendiri menerima kartu debit Mandiri lebih dari estimasi waktu yang ditentukan, tetapi untung saja sampai. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang lama waktu pengiriman debit Tabungan Now Mandiri.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang perbankan. Seperti solusi video call dengan CS Mandiri tidak mau terhubung serta jadwal online dan offline internet banking di Indonesia.

Estimasi Pengiriman Debit Mandiri Tabungan Now


Jakarta


7 Hari Kerja

Jawa


7 Hari Kerja

Kalimantan


14 Hari Kerja

Maluku


14 Hari Kerja

Nusa Tenggara & Bali


14 Hari Kerja

Papua


14 Hari Kerja

Sulawesi


14 Hari Kerja

Sumatera


7 Hari Kerja

Waktu di atas adalah estimasi, cepat dan lambatnya pengiriman tergantung lokasi dan cuaca. Lalu bagaimana setelah waktu estimasi atau setelah 1 bulan kartu debit tidak kunjung datang? kalian bisa kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan permintaan kartu dengan membawa KTP asli.

Walaupun sudah melewati waktu estimasi, tetap saja pihak Mandiri menyarankan supaya menunggu minimal setelah 1 bulan. Ini mencegah setelah request kartu ke kantor cabang tetapi kartu yang dikirim baru datang alias jadi memiliki 2 kartu debit.

Nah itu dia lama waktu pengiriman debit Mandiri. Saya yang lokasinya di Jawa proses pengirimannya lebih dari 7 hari atau tepatnya 10 hari kerja. Ya terbilang lama karena setiap saya membeli paket secara online paling lama hanya 5 hari kerja saja.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian yang sedang menunggu kartu debit dari Bank Mandiri. Selain itu kalian perlu tau juga cara mengatasi perangkat yang terdeteksi root. Jika terdeteksi root perangkat kalian tidak akan bisa digunakan untuk membuka aplikasi perbankan.


EmoticonEmoticon