Pengertian Bahasa Gaul JJM dan JJS Jaman Sekarang

Pengertian Bahasa Gaul JJM dan JJS Jaman Sekarang

KEPOINDONESIA.id - Sering kali sesama teman, sahabat atau yang kini dikenal dengan istilah bestie menggunakan kata-kata gaul saat chat atau saat saling kirim pesan. Ada banyak sekali bahasa gaul yang umum digunakan di chat dan kalian pasti sudah tau.

Nah dari beberapa bahasa gaul yang ada saya akan membahas yang memang terlihat menarik. Bahasa gaul apakah itu? bahasa gaul yang saya maksud ialah JJS dan JJM. Untuk JJS bagi kalian yang tinggal di desa mungkin sudah tidak asing ya.

Walaupun kepanjangannya menggunakan Bahasa Indonesia tetapi JJS memang cukup sering diucapkan di desa dan perkampungan. Sedangkan untuk JJM walaupun sebenarnya sama dengan JJS tetapi entah kenapa tidak begitu populer.

Apabila kalian sudah pernah membaca artikel mengenai jelong-jelong yang saya bahas sebenarnya JJS dan JJM serupa. Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas mengenai apa yang dimaksud dengan bahasa gaul JJM dan JJS.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa yang dimaksud dengan ASAP serta apa yang dimaksud dengan kata Utiwi atau Otiwi.

JJS (Jalan-Jalan Sore), JJS singkatan dari Jalan-Jalan Sore. Artinya ajakan untuk jalan-jalan di sore hari baik jalan kaki, menggunakan sepeda motor, transportasi umum, ataupun mobil pribadi. Bisa keliling disekitar rumah ataupun sedikit jauh ke kota dan tempat wisata terdekat.

Istilah JJS mungkin akan sering muncul ketika bulan ramadhan karena bisa langsung ngabuburit dan berburu takjil. Nama jalan-jalan sore maka harus santai dan tidak perlu jauh-jauh seperti liburan pada umumnya.

JJM (Jalan-Jalan Malam), Apabila JJS kepanjangan dari Jalan-Jalan Sore sedangkan JJM kepanjangan dari Jalan-Jalan Malam. Untuk malam hari tidak banyak tempat yang bisa dikunjungi jadi jika tidak ke tempat yang ramai maka hanya keliling saja.

JJM bisa ke kafe, alun-alun, dan tempat strategis lainnya yang buka sampai malam hari. Karena tidak banyak tujuannya Jalan-Jalan Malam tidak begitu diminati tidak seperti Jalan-Jalan Sore. 

Setelah tau apa itu JJM dan JJS saya harap jika ada seseorang yang bertanya atau mengajak JJM atau JJS kalian maka kalian tidak bingung lagi. Walaupun hanya keliling tetapi lebih baik bawa uang secukupnya walaupun hanya untuk membeli minuman saja.

Selain JJM dan JJS ada juga TTDJ. Apa itu yang dimaksud dengan TTDJ yang sering digunakan di grup WhatsApp keluarga?. Untuk tau apa yang dimaksud dengan TTDJ kalian bisa baca artikel mengenai apa itu TTDJ.


EmoticonEmoticon