Pengertian Ungkapan ASAP (As Soon As Possible) di Internet

Pengertian Ungkapan ASAP (As Soon As Possible) di Internet

KEPOINDONESIA.id - Mungkin kalian pernah melihat seseorang menuliskan "Amin" di kolom komentar di Internet. Sebagai contoh di sosial media seperti Facebook, Twitter, atau TikTok. Biasanya jika ada komentar Amin lebih dari satu menandakan postingan atau konten terkait merupakan keinginan banyak orang.

Sebagai contoh ada seorang pengguna TikTok yang mengunggah perjalanan dia membangun rumah dari 0 sampai selesai. Saya jamin di kolom komentar video TikTok tadi akan ada banyak komentar Amin yang bervariasi.

Misalnya "Semoga tahun depan kesampaian, Amin", "Baru menabung buat 5 tahun kedepan semoga cepat terkumpul, Amin", atau "Amin, semoga cepat menyusul". Ungkapan Amin sudah umum digunakan supaya keinginan kita terwujud.

Namun ada ungkapan lain yang sering digunakan anak milenial atau anak gaul, yaitu ASAP. ASAP disini bukanlah hasil pembakaran, tetapi singkatan dari As Soon As Possible. Apa itu As Soon As Possible?

Supaya kalian tau kali ini saya akan membahas mengenai ungkapan tersebut. Namun sebelumnya kalian bisa baca beberapa ungkapan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa itu Ngab dan Sabi serta pengertian Lepas Tangan dan Sembunyi Tangan.

As Soon As Possible apa itu artinya? Jadi As Soon As Possible atau ASAP dalam bahasa Indonesia memiliki arti Secepat mungkin atau Secepatnya. Mudahnya memiliki arti semoga cepat tercapai dalam waktu dekat.

Supaya lebih mudah, berikut contoh penggunaan kata ASAP. Seperti "Semoga tahun ini kebeli iPhone 12, ASAP" atau "Berikutnya saya, ASAP". Jadi seseorang yang menggunakan kata ASAP atau As Soon As Possible berharap semoga keinginan mereka cepat terwujud.

Mungkin agak memaksakan, karena yang pasti selain meminta dan berdoa kita perlu berusaha. Sedangkan penggunaan Amin tidaklah memaksa, hanya saja semoga terkabul kapanpun waktunya.

Semoga kalian paham dengan penjelasan saya. Apapun yang kalian inginkan, apapun cita-cita kalian tidak cukup hanya dengan berdoa. Berdoa dan berharap memang penting, akan tetapi yang lebih penting adalah berusaha.


EmoticonEmoticon