Arti Bahasa Gaul Jelong-Jelong Sore atau Siang Hari

Arti Bahasa Gaul Jelong-Jelong Sore atau Siang Hari

KEPOINDONESIA.id - Ada banyak bahasa gaul yang sering digunakan oleh orang lain dan sering kita jumpai. Bahasa gaulnya apa itu saya tidak akan bahasa karena sangat banyak sekali dan berbagai macam jenisnya. Bahasa gaul akan terus bertambah dan semakin banyak.

Bahasa gaul yang sebelumnya sudah ada bisa saja bertahan atau jika memang sudah tidak relevan maka akan ditinggalkan dan diganti dengan bahasa gaul yang baru. Nah bahasa gaul yang akan saya bahas kali ini yaitu Jelong atau lebih tepatnya Jelong-Jelong.

Jelong-Jelong pasti sudah tidak asing bagi beberapa dari kalian. Walaupun tidak pernah menggunakan bahasa gaul ini minimal kalian pernah mendengar atau membaca sebuah caption mengenai seseorang yang sedang Jelong-Jelong,.

Baik Jelong-Jelong saat pagi hari, siang hari, sore hari, ataupun malam hari. Nah yang menjadi pertanyaan ialah apa sebenarnya arti Jelong-Jelong itu?. Kalian tidak tau dan penasaran mengenai seseorang yang suka Jelong-Jelong?.

Untuk tau apa itu Jelong-Jelong kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca bahasa gaul lainnya yang juga unik dan keren. Seperti apa yang dimaksud dengan GG Lu Bro serta apa itu Owh Aja.

Jadi Jelong-Jelong memiliki arti Jalan-Jalan, karena memang kata Jelong-Jelong plesetan dari kata Jalan-Jalan. Jika ada teman membuat status atau bercerita bahwa dirinya sedang Jelong-Jelong artinya dia sedang jalan-jalan.

Jalan-jalan disini sifatnya umum, walaupun sebenarnya di satu tempat saja tapi bebas ingin mengatakan bahwa itu sebuah Jalan-jalan. Selain Jelong-Jelong ada istilah atau bahasa gaul lainnya yang artinya sama yaitu Halan-Halan.

Sama seperti Jelong-jelong, Halan-Halan plesetan dari kata Jalan-jalan, jadi Halan-Halan dan Jelong-Jelong artinya sedang jalan-jalan. Umumnya orang yang membuat status halan-halan atau jelong-jelong yaitu sedang bepergian santai seperti saat sore hari.

Mungkin istilah kerennya untuk jaman sekarang ialah Healing. Tetapi menurut saya healing tidak harus jalan-jalan karena seseorang memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan dan mengobati rasa stres yang sedang di alami.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai bahasa gaul Halan-Halan dan Jelong-Jelong, semoga kalian yang belum tau menjadi tau apa artinya. Sering mendengar istilah Ogut tetapi tidak tau apa itu Ogut yang diucapkan seseorang? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai apa itu Ogut.


EmoticonEmoticon