Arti Kata TTDJ dan Hadija Yang Sering Digunakan di WhatsApp

Arti Kata TTDJ dan Hadija Yang Sering Digunakan di WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Di grup WhatsApp khususnya grup keluarga antar anggota saling menyemangati dan saling mendukung satu sama lain. Walaupun ada sebagian orang yang tidak suka dengan grup keluarga di WhatsApp karena faktor tertentu, tetapi ada sebagian yang menganggap bahwa grup keluarga itu penting.

Karena namanya grup keluarga, pasti pembahasan yang ada di dalam grup pembahasan masing-masing dari anggota. Baik saat melakukan aktivitas sendiri atau saat bersama anggota keluarga lain supaya anggota yang ada di grup juga mengetahuinya.

Contoh hal yang sering ditemui di grup WhatsApp keluarga yaitu saat ada anggota yang berulang tahun. Maka anggota lainnya akan mengucapkan selamat ulang tahun atau serangkaian kata lainnya.

Atau saat ada anggota keluarga yang sedang menempuh perjalanan jauh maka anggota grup lainnya akan mengatakan TTDJ. Apa itu TTDJ? TTDJ sudah sangat familiar di WhatsApp khususnya di grup keluarga.

TTDJ yang saya maksud bukanlah penyanyi ataupun artis melainkan sebuah singkatan. Singkatan dari apa? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu Pt.2 serta apa arti dari kata Ajib.

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan kalimat Hati-Hati di Jalan. Hati-Hati Di Jalan biasanya diucapkan kepada seseorang atau rombongan yang sedang menempuh perjalanan baik perjalanan dekat atau perjalanan jauh.

Nah TTDJ merupakan bahasa gaul dari Hati-Hati di Jalan. Walaupun sedikit berbeda tetapi TTDJ memang singkatan dari Hati-Hari di Jalan. Jadi jika ada anggota grup WhatsApp keluarga ada yang mengatakan TTDJ, artinya ia sedang mengatakan Hati-Hati di Jalan.

Selain TTDJ, kalimat Hati-hati di Jalan juga sering disingkat menjadi Hadija. Mau ingin menggunakan singkatan Hadija atau TTDJ terserah kalian. Akan tetapi jika rata-rata menggunakan TTDJ maka anggota grup lainnya juga menggunakan istilah TTDJ.

Sedangkan jika di grup tersebut lebih cenderung menggunakan singkatan Hadija maka anggota lainnya juga menggunakan istilah Hadija bukan TTDJ. Itu saja pembahasan dari saya mengenai apa yang disebut dengan TTDJ.

Selain TTDJ saya juga sudah jelaskan mengenai Hadija, singkatan yang kepanjangannya sama seperti TTDJ. Tinggal selera kalian saja ingin menggunakan yang mana, lebih baik tidak disingkat dan ucapkan dengan benar yaitu Hari-Hari Dijalan.

Sebelum saya akhiri kalian pasti sering mendengar istilah OOTD. Apa sebenarnya OOTD itu dan apakah memang penting?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai OOTD dan harus kalian bedakan dengan Outfit.


EmoticonEmoticon