Cara Mengubah Jenis Teks atau Font di Aplikasi Paint

Cara Mengubah Jenis Teks atau Font di Aplikasi Paint

KEPOINDONESIA.id - Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang bagaimana cara menambah teks atau tulisan di gambar dan foto lewat aplikasi edit foto Paint. Jadi bagi kalian yang ingin menambahkan tulisan di foto dan gambar, cukup menggunakan aplikasi Paint yang sudah tersedia.

Tidak usah menginstall aplikasi Photoshop jika misalnya belum kalian install juga. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca cara menambah teks di Paint. Nah untuk yang akan saya bahas kali ini yaitu cara untuk merubah jenis teks atau font di aplikasi Paint.

Saya yakin dari kalian ada yang tidak suka dengan font default seperti font Calibri, jadi kalian ingin merubahnya. Di aplikasi Paint ini untuk jenis font nya cukup banyak, oleh sebab itu kalian bisa sesuka hati memilih dan menggunakannya sesuai yang diinginkan.

Walaupun begitu kalian tetap harus pandai-pandai mengatur letak teks nya, karena untuk mengatur letak tulisan cukup sulit jika kita menggunakan aplikasi Paint tidak seperti aplikasi edit yang lainnya seperti Photoshop atau CorelDraw.

Supaya lebih jelas, langsung saya kita praktekan cara untuk mengganti jenis font di aplikasi Paint. Kalian juga bisa mengubah warna tulisan di Paint dengan mudah, cukup mengubahnya pada color 1 dan color 2.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti cara membuat garis di aplikasi Paint dan cara mengganti background lembar kerja Paint yang awalnya putih menjadi warna lainnya.

Cara Merubah Jenis Font Pada Aplikasi Paint Windows


1. Langkah pertama silakan kalian buka aplikasi Paint lalu pilih ikon

1. Langkah pertama silakan kalian buka aplikasi Paint lalu pilih ikon A

2. Arahkan mouse pada lokasi yang ingin di tambahkan teks

2. Arahkan mouse pada lokasi yang ingin di tambahkan teks

3. Selanjutnya ketik teks yang ingin ditulis lalu sorot atau blok teks untuk mengubah font nya

3. Selanjutnya ketik teks yang ingin ditulis lalu sorot atau blok teks untuk mengubah font nya

4. Terakhir, pilih jenis teks atau font yang kalian inginkan

4. Terakhir, pilih jenis teks atau font yang kalian inginkan

Nah itu dia cara untuk merubah jenis teks di aplikasi Paint. Caranya mudah dan bisa kalian gunakan tidak hanya di lembar kerja saja, di foto dan gambar juga bisa. Supaya lebih bagus, jangan lupa untuk mengatur ukuran font nya juga supaya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang tidak tau bagaimana cara merubah font di aplikasi Paint. Seperti halnya font Picsay Pro yang banyak kalian bisa menentukan sendiri font mana yang bagus dan cocok untuk digunakan pada objek tersebut. 


EmoticonEmoticon