Solusi Mengatasi Aplikasi DANA Dianggap Tidak Resmi

Solusi Mengatasi Aplikasi DANA Dianggap Tidak Resmi

KEPOINDONESIA.id - Beberapa hari yang lalu banyak pengguna DANA dompet digital yang tidak bisa menggunakan aplikasi DANA karena muncul peringatan aplikasi yang tidak resmi. Banyak pengguna yang tidak bisa mengakses akun mereka karena permasalahan tersebut.

Di peringatan yang muncul terdapat informasi bahwa untuk melindungi penipuan DANA tidak mendukung aplikasi tidak resmi. Selain itu diimbau untuk menggunakan aplikasi demi keamanan dan kenyamanan menggunakan DANA.

Ada penjelasan juga mengenai bahaya menggunakan aplikasi DANA tidak resmi. Nah yang menjadi pertanyaan apa yang dimaksud dengan aplikasi DANA yang tidak resmi dan apakah memang benar aplikasi tersebut tidak resmi padahal mengunduhnya langsung dari Play Store?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya jelaskan apa yang dimaksud dengan aplikasi DANA yang tidak resmi serta bagaimana cara mengatasinya. Masalah ini banyak ternyata di perangkat Android karena memang pengguna Android kadang iseng dengan perangkat yang mereka miliki.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan penyebab tidak bisa menggunakan DANA karena aplikasi tidak resmi. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan MPIN dan PIN di aplikasi Bank BNI serta solusi mengatasi kartu ATM yang tertelan di mesin ATM.

Maksud Aplikasi DANA Tidak Resmi


Aplikasi DANA tidak resmi sebenarnya merupakan peringatan bahwa aplikasi di install pada perangkat yang memiliki kerentanan terhadap sistem keamanan. Aplikasi DANA yang kalian install dijamin resmi dan bisa kalian cek di Play Store karena masalah ini rata-rata terjadi di perangkat Android.

Karena aplikasi DANA di install dan di jalankan pada perangkat Android yang sudah dimodifikasi dan sistem keamanannya sudah tidak standar lagi maka sistem DANA mendeteksi hal tersebut dan secara paksa menganggap aplikasi DANA tidak resmi dan tidak layak untuk digunakan.

Mengatasi Aplikasi DANA Tidak Resmi


Solusinya sebenarnya tergantung dari penyebabnya. Ada 2 faktor penyebab utama yang bisa menyebabkan hal tersebut yaitu yang pertama karena perangkat Android kalian sudah di root sedangkan yang kedua karena perangkat Android kalian sudah ganti ROM.

Untuk penyebab pertama pasti mengalaminya dan untuk mengatasinya kalian wajib unroot. Sedangkan karena faktor ganti ROM tergantung ROM yang kalian gunakan jika ROM yang digunakan tidak resmi kalian wajib kalian dengan ROM yang resmi dari pabrikan.

Misalnya perangkat kalian tidak di root dan tidak ganti ROM silakan kalian coba reboot perangkat yang kalian miliki. Jika setelah reboot tetap tidak bisa silakan kalian hapus data aplikasi DANA atau jika perlu install ulang.

Jika masih tidak bisa saran saya silakan kalian hubungi pihak DANA untuk tau masalahnya dimana. Atau jika mau kalian bisa kembali ke setelan pabrik supaya data perangkat kalian benar-benar terhapus layaknya HP baru.

Itu dia beberapa hal mengenai peringatan aplikasi DANA yang tidak resmi. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami OTP dari Akulaku yang tidak kunjung kalian terima kalian bisa baca artikel mengenai kenapa OTP dari Akulaku lama masuknya.


EmoticonEmoticon