Penyebab Tidak Dapat Memuat Pengguna Twitter

Penyebab Tidak Dapat Memuat Pengguna Twitter

KEPOINDONESIA.id - Berbeda dengan Facebook dan Instagram, jika pengguna Twitter memblokir akun kita maka akan tampil bahwa pengguna tersebut memang memblokir akun kita. Ini salah satu fitur yang cukup menarik, karena kita akan langsung tau kenapa kita tidak bisa melihat aktivitas akun tersebut. 

Bagi kalian yang aktif di media sosial Twitter pasti pernah mengalami hal tersebut. Selain karena di blokir, terkadang kita tidak bisa melihat akun Twitter seseorang karena akun tersebut tidak memiliki informasi. 

Pemberitahuan yang muncul seperti ini "Tidak dapat memuat informasi pengguna. Silakan coba lagi nanti.". Masalah tersebut sering saya temui pada tweet lama yang terdapat mention ke sebuah akun Twitter. 

Kita masih bisa melihat profil akun tersebut, mulai dari jumlah Follower dan Following, tetapi semua tweet dan balasan tidak tampil alias kosong. Jika kalian pernah membaca tentang penyebab akun Instagram menjadi instagrammer, mungkin kasus ini hampir sama. 

Untuk lebih jelasnya kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa penyebab yang bisa menyebabkan akun Twitter tidak bisa diakses dan tweet serta balasan di akun tersebut hilang semua. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa pembahasan menarik lainnya tentang Twitter yang 

Penyebab Profil Twitter Seseorang Tidak Bisa Dibuka


1. Akun di Nonaktifkan Sementara


Penyebab pertama yaitu karena akun Twitter tersebut di nonaktifkan sementara oleh pihak Twitter. Seperti yang kita ketahui, kini Twitter cukup ketat untuk membuat sebuah akun Twitter tidak bisa diakses oleh pemiliknya. 

Walaupun akun tersebut masih ada di Twitter, tetapi semua tweet dan balasan akan hilang atau disembunyikan. Akun tersebut akan seperti itu sampai pemilik bisa masuk ke akun tadi. 

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika akun kalian di anggap mencurigakan oleh pihak Twitter sehingga akun kalian tidak bisa dibuka. Salah satunya dengan menyelesaikan proses verifikasi yang diwajibkan sebelum kembali masuk ke akun tadi.

2. Akun Sudah Tidak Tersedia


Berikutnya yaitu karena akun Twitter tersebut sudah tidak tersedia. Yang pertama bisa disebabkan karena pemilik sudah mengganti username akun tersebut, akun tersebut di hapus oleh pihak Twitter, atau akun dihapus secara sengaja oleh pemiliknya. 

Tidak seperti Facebook dan Instagram, di Twitter jika akun sudah tidak tersedia username pada akun tersebut yang sudah pernah di mention oleh orang lain masih tetap akan menjadi link aktif.

Sedangkan di Facebook dan Instagram, jika suatu akun sudah tidak tersedia maka link yang menuju pada profil tersebut tidak akan ada lagi alias mention atau tag akan menjadi link mati hanya berupa nama akun atau username biasa. 

Nah itu dia beberapa penyebab kenapa profil akun Twitter seseorang tidak bisa dilihat. Jika akun tersebut sedang ditangguhkan, bisa saja kasusnya seperti itu yaitu tidak dapat memuat informasi pengguna. 

Dan bagi kalian yang tidak bisa mendaftar akun Instagram, kalian bisa baca cara mengatasi kesalahan saat mendaftar Instagram. Jika terjadi kesalahan, maka seterusnya kalian akan mengalami hal seperti itu pada proses pendaftaran akun Instagram.


EmoticonEmoticon