Tips Supaya HP Tidak Panas Saat Digunakan Sebagai Tethering Hotspot

Tips Supaya HP Tidak Panas Saat Digunakan Sebagai Tethering Hotspot

KEPOINDONESIA.id - Siapa diantara kalian yang paling tidak suka ketika teman atau seseorang meminta kalian untuk mengaktifkan Tethering Hostpot? saya yakin semuanya tidak suka. Karena memang ada beberapa efek jika kita mengaktifkan Tethering supaya orang lain bisa menggunakannya.

Setidaknya ada 3 hal yang membuat orang enggan mengaktifkan Tethering. Yang pertama jelas akan boros kuota , yang kedua baterai HP yang kalian gunakan akan cepat habis, dan yang ketiga HP kalian akan menjadi panas.

Untuk penggunaan kuota internet yang boros saat mengaktifkan Tethering Hotspot tidak bisa dihindarkan. Jadi jika kuota internet kalian tidak ingin cepat habis kalian bisa menolak ketika ada yang meminta mengaktifkan Tethering.

Tetapi jika kalian tidak begitu perduli dengan kuota internet tetapi risih dengan HP yang menjadi panas dan baterai cepat habis kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya jelaskan apa saja yang bisa kalian lakukan supaya HP tidak panas dan baterai tidak cepat habis.

Cara yang akan saya bahas kali ini sering saya gunakan jika saya diminta untuk mengaktifkan Tethering dan posisi saya tidak bisa menolaknya. Namun sebelum lanjut ke artikelnya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti kalian bisa memblokir koneksi internet aplikasi supaya aplikasi tidak bisa terhubung ke internet serta kalian bisa baca artikel mengenai penghemat baterai yang ada di Android tidak bisa diaktifkan atau dinyalakan.

Letakan HP di Atas Lantai


Cara pertama yang bisa kalian coba dan kalian tiru yaitu meletakkan HP yang kalian gunakan sebagai Tethering di atas lantai. Karena lantai sifatnya dingin maka panasnya HP akan tertahan dengan dinginnya lantai. 

Oleh karena itu HP tidak akan menjadi panas berlebihan dan cenderung hangat akan tetapi dingin. Kelemahannya mungkin kalian harus menggunakan HP kalian dengan posisi HP menempel dengan lantai.

Letakan HP di Tempat Yang Banyak Anginnya


Selain meletakkan HP di atas lantai kalian juga bisa meletakkan HP yang kalian gunakan untuk Tethering di tempat yang banyak anginnya. Memang tidak se efektif jika kalian meletakkan HP di atas lantai akan tetapi cara ini lebih baik daripada tidak kalian lakukan. 

Hembusan angin yang mengenai HP akan mengurangi efek panas yang ada di HP. Jika efek panas berkurang penggunaan daya baterai juga akan semakin sedikit alias tidak akan terlalu boros berbeda jika HP dalam kondisi panas. 

Mungkin ada beberapa hal lainnya yang bisa kalian lakukan akan tetapi tidak akan seefektif dari dua hal yang sudah saya sebutkan diatas. Paling saya rekomendasikan kalian letakkan HP yang kalian gunakan untuk Tethering di atas lantai dan jangan kalian gunakan sama sekali. 

Jika terpaksa kalian ingin menggunakan HP kalian lebih baik kalian matikan Tetheringnya dan minta teman lain untuk mengaktifkan Tethering Hostpot. Kalian berhak menolak jika ada yang meminta kalian untuk mengaktifkan Tethering karena itu akan merugikan kalian.

Sekian penjelasan dari saya jika kalian belum tau cara mengaktifkan mode darurat yang ada di Samsung kalian bisa baca artikel mengenai mode darurat yang ada di Samsung. Jika kalian belum tau apa itu mode darurat kalian bisa baca artikel juga karena sudah saya bahas sekalian.


EmoticonEmoticon