Maksud Dana Mentok Dalam Jual Beli Online dan Offline

Maksud Dana Mentok Dalam Jual Beli Online dan Offline

KEPOINDONESIA.id - Membeli sesuatu harus ada dana yang kita batasi supaya pengeluaran tidak menjadi tambah banyak. Misalnya kalian ingin membeli sebuah HP dan untuk urusan uang atau dana nya tidak menjadi masalah karena dana kalian terbilang cukup banyak.

Tetapi jika tidak dibatasi semua dana milik kalian bisa saja habis dan mendapatkan HP yang kurang begitu dibutuhkan. Nah supaya dana pembelian barang tidak bertambah biasanya orang yang mencari dan ingin membeli sesuatu khususnya secara online akan mengatakan dana mentok.

Sebagai contoh kalian mencari HP dengan spesifikasi tertentu dan dana mentoknya Rp. 1.500.000. Artinya pembeli hanya bisa membeli HP paling mahal Rp. 1.500.000 saja dan yang lebih dari Rp. 1.500.000 tentu tidak akan dibeli.

Apakah itu dana maksimal yang bisa dikeluarkan? bisa iya bisa tidak. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca lama waktu pembelian secara pre-order serta apa yang dimaksud dengan promo beli 2 gratis 1.

Dana mentok selain membatasi pengeluaran saat ingin membeli sesuatu juga bermanfaat untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Jadi jika penjual memang butuh uang dan hanya pembeli tadi yang menawar dengan harga tertinggi tetapi penjual ingin harga yang lebih tinggi maka dana mentok adalah jurus jitunya.

Pembeli bisa mengatakan bahwa dana nya hanya sekian dan tidak bisa ditambah lagi. Kemungkinan diterima 50% dan ditolak 50%. Akan tetapi tidak ada salahnya kalian selalu mengatakan dana mentok. 

Walaupun pada akhirnya kalian bisa menambah sekian persen dari jumlah dana tadi yang terpenting kalian mencari produk dengan harga yang sesuai. Jika tidak menggunakan dana mentok saya yakin penjual akan menerapkan harga yang cukup tinggi.

Dana mentok sebenarnya sama seperti istilah harga NET yang biasanya digunakan oleh penjual. Harga NET adalah harga pas yang sudah tidak bisa ditawar lagi dan ini terkadang benar-benar tidak bisa ditawar sama sekali. 

Kesimpulannya dana mentok dalam jual beli ialah maksimal dana atau uang yang bisa dikeluarkan oleh pembeli. Jika lebih dari itu jelas pembeli tidak ada tambahannya karena hanya memiliki uang sejumlah yang sudah dijelaskan.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan Biaya Kirim. Jadi jika kalian membeli sesuatu yang berat dan besar dengan harga yang murah biasanya biaya kirim lebih mahal daripada harga barang yang kalian beli.


EmoticonEmoticon