Cara Memblokir Koneksi Internet di Aplikasi Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Memblokir Koneksi Internet di Aplikasi Android Tanpa Aplikasi Tambahan

KEPOINDONESIA.id - Ingin memblokir atau membatasi aplikasi yang ada di Android supaya tidak bisa terhubung dan mengakses internet? ternyata kalian bisa melakukannya. Dulu untuk melakukan hal ini kalian perlu menginstall aplikasi yang memiliki fungsi firewall.

Tetapi untuk sekarang kalian hanya perlu membatalkan izin aplikasi supaya tidak terhubung ke jaringan internet. Memang tidak semua HP Android terbaru memiliki pengaturan ini tetapi di Xiaomi saya rasa semuanya sudah tersedia.

Jadi kalian bisa langsung memblokir dan membatasi penggunaan data supaya aplikasi tidak terhubung ke internet baik lewat Data seluler atau Wifi. Jika kalian tidak izinkan dan membatasi penggunaan data walaupun aplikasi tersebut berjalan tidak akan ada pembaruan sama sekali.

Saat kalian terhubung ke internet aplikasi yang penggunaan data nya dibatasi tidak akan bisa mengakses koneksi internet. Sedangkan aplikasi lain bisa dan saat ada notifikasi di aplikasi notifikasi nya juga muncul.

Ini sangat cocok khususnya bagi kalian yang ingin membatasi aplikasi WhatsApp saat kalian bermain game supaya tidak ada pesan dan telepon masuk. Lalu bagaimana cara mematikan dan membatasi penggunaan data di HP Android Xiaomi?.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut jika kalian ragu menghapus data aplikasi kalian bisa baca artikel mengenai efek hapus data aplikasi serta perbedaan antara cookies dan cache aplikasi.

Cara Membatasi Penggunaan Data Aplikasi di Xiaomi Android


1. Silakan kalian buka Info Aplikasi yang koneksi internet nya ingin kalian blokir lalu pilih Batasi penggunaan data


2. Secara default koneksi lewat Wifi dan Data seluler diizinkan

Secara default koneksi lewat Wifi dan Data seluler diizinkan

3. Untuk memblokir dan membatasi supaya tidak terhubung ke internet silakan kalian batalkan izinnya baik Data seluler atau Wifi. Jika sudah tekan Oke untuk menyimpannya

Untuk memblokir dan membatasi supaya tidak terhubung ke internet silakan kalian batalkan izinnya baik Data seluler atau Wifi. Jika sudah tekan Oke untuk menyimpannya

Setelah Data seluler dan Wifi kalian batasi untuk terhubung dengan aplikasi maka aplikasi tersebut sudah diblokir dan tidak akan bisa terhubung ke jaringan internet. Hanya setelah kalian izinkan kembali aplikasi tersebut bisa normal seperti sebelumnya. 

Ada banyak pengguna yang menginginkan hal ini karena alasan tertentu. Sebagai contoh tidak ingin diganggu lewat WhatsApp akan tetapi kalian tidak ingin mengaktifkan Mode Fokus dan tetap ingin bisa terhubung ke internet. 

Cukup sekian penjelasan dari saya, semoga kalian paham dan tau cara membatasi penggunaan data di aplikasi yang ada di Android. Waktu siaga HP kalian lama dan terlihat terlalu banyak menggunakan baterai? apa sih waktu siaga itu? jika kalian belum tau kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. 


EmoticonEmoticon