Tips Menolak Saat Teman Minta Mengaktifkan Hotspot di HP Kita

Tips Menolak Saat Teman Minta Mengaktifkan Hotspot di HP Kita

KEPOINDONESIA.id - Kesal karena teman kalian sering meminta mengaktifkan Tethering Hotspot saat datang kerumah kalian atau di tempat tongkrongan? jika kalian tidak nyaman kalian wajib menolaknya. Tetapi saya yakin tidak banyak yang mempunyai keberanian seperti itu.

Selain takut teman kalian tersinggung banyak yang tidak berani menolak dengan alasan takut dijauhi dan tidak diajak main lagi. Bagi saya itu bukanlah masalah besar karena jika mereka memang teman kalian mereka tidak akan tersinggung akan tetapi akan sadar diri.

Dengan mengaktifkan Hotspot tentu saja penggunaan kuota kita akan semakin banyak apalagi jika digunakan untuk streaming atau download sesuatu. Selain boros kuota juga boros baterai dan kalian tidak akan nyaman saat HP digunakan untuk Tethering.

Misalnya kalian ragu jika ingin menolaknya secara mentah-mentah kalian bisa baca tips ini sampai selesai karena saya akan jelaskan cara menolak dengan halus teman yang selalu meminta Hotspot.

Selain teman kalian tidak tersinggung cara ini cukup efektif dan teman kalian akan percaya. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas mengenai cara meolak teman atau siapapun itu yang meminta kalian untuk mengaktifkan Thetering Hotspot.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang saya rasa bisa bermanfaat bagi kalian semua. Seperti kenapa Data Seluler tidak bisa dimatikan serta kenapa masa aktif nomor tidak mau bertambah sama sekali.

Cara Menolak Saat Dimintai Tethering Hotspot Secara Halus


1. Katakan Bahwa Kuota Sudah Mau Habis


Karena dengan mengaktifkan Hotspot orang lain juga menggunakan internet dan kuota milik kalian maka penggunaan kuota yang cepat habis wajar terjadi. Jika kalian dimintai Hotspot terus cara pertama yang bisa kalian gunakan sebagai alasan yaitu mengenai kuota internet.

Kalian bisa gunakan alasan bahwa kuota internet kalian sudah habis. Jika teman kalian tidak percayaan kalian bisa habiskan kouta internet kalian terlebih dahulu atau pasang kartu yang kuota nya memang sudah habis supaya teman kalian tidak merasa dibohongi jika ternyata kuota internet kalian masih banyak.

2. Ubah APN Internet


Cara ini bisa kalian gunakan supaya saat diaktifkan Hotspot tidak akan bisa digunakan untuk internetan. Karena jika APN yang diaktifkan salah paket data tidak akan muncul atau jika muncul tidak akan bisa digunakan untuk internetan.

Kalian bisa buat APN khusus yang diaktifkan saat teman kalian meminta Hotspot. Jika kalian ingin mengakses internet sendiri kalian bisa gunakan APN yang normal supaya akses internet bisa terhubung.

3. Batasi Penggunaan Kuota Hotspot


Yang terakhir kalian bisa batasi penguna Tethering Hotspot pada masing-masing pengguna yang terhubung. Memang tidak semua HP mendukung dan memiliki fitur ini tetapi jika HP kalian Xiaomi kalian bisa mencobanya.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut saat teman kalian melampauai pengguna kuota maka secara otomatis akan terputus. Dan kemungkinan tidak akan bisa terhubung lagi di hari yang sama dan akan bisa terhubung di hari berikutnya.

Jadi itu dia beberapa cara menolak teman yang selalu meminta Hotspot. Saya yakin banyak yang mencari cara mengenai supaya Tethering Hotspot tidak bisa digunakan atau cara membuat Hotspot lemot karena terlalu sering dimintai tolong mengaktifkan Hotspot.

Fitur Tethering Hotspot memang terbatasi tdiak seperti Modem Router. Akan tetapi kalian tetap bisa mengakalinya dan salah satu yang saya rekomendasikan yaitu mengganti dan mengaktifkan APN yang salah ketika teman meminta Hotspot.

Dan sebelum saya akhiri di setelah keamanan Hotspot pasti kalian sering melihat pilihan WPA dan WPA2. Nah yang menjadi pertanyaan apa sebenarnya WPA dan WPA2 dan apa perbedaan antara keduanya.


EmoticonEmoticon