Keuntungan Berjualan Cilok Keliling dan Mangkal di Satu Tempat

Keuntungan Berjualan Cilok Keliling dan Mangkal di Satu Tempat

KEPOINDONESIA.id - Berjualan cilok memang disarankan untuk keliling daripada mangkal. Apabila ingin mangkal tidak masalah dan diperbolehkan, hanya saja seperti yang kalian tau keliling atau menjemput bola lebih baik daripada mangkal di tempat yang sepi.

Tidak semua penjual cilok keliling, ada yang mangkal khususnya yang menggunakan gerobak. Yang keliling biasanya penjual yang menggunakan sepeda ataupun sepeda motor. Tetapi kenapa lebih baik untuk keliling?.

Hal tersebut tentu ada alasannya. Apabila kalian ingin tau alasannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas kelebihan dan kekurangan berjualan cilok secara mangkal dan keliling.

Khusus bagi kalian pemula yang ingin coba usaha jualan cilok. Dalam artian kalian kalian sudah bisa membuat cilok dan cilok yang kalian buat layak untuk dijual. Karena jika tidak enak sulit untuk menjualnya karena tidak akan mendatangkan pelanggan tetap.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengisi Google Form yang sudah ditutup serta jika kalian belum tau nomor +44 itu nomor siapa kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai nomor tersebut.

Kelebihan Berjualan Cilok Secara Mangkal


Kelebihannya sudah jelas kalian tidak akan capek. Karena kalian akan diam saja di tempat tersebut dari awal berjualan dan mungkin sampai pulang nanti. Tetapi untuk menemukan tempat yang benar-benar ramai sangat susah. 

Walaupun mangkal biasanya tetap harus pindah di waktu tertentu. Memang tidak akan capek dan tetap lancar jualannya karena pembeli tetap ada. Hanya saja untuk bisa menemukan lokasi mangkal yang tepat sulit.

Kenapa bisa seperti itu? karena biasanya sudah ada penjual lain khususnya sama-sama penjual cilok. Jadi tidak mungkin penjual yang sama berjualan di tempat yang sama juga. Jadi selama belum menemukan tempat mangkal yang tepat lebih baik keliling. 

Kelebihan Berjualan Cilok Secara Keliling


Kalian bisa mangkal di beberapa tempat sekaligus saat keliling walaupun mangkalnya sebentar. Dan kalian bisa bebas ingin mankal dimana seperti di sekolahan, pasar, atau di acara tertentu saat sedang dalam perjalanan keliling.

Hanya saja biasanya kita tetap harus berhenti sejenak dan tidak terus keliling. Karena jika terus keliling calon pembeli akan kesulitan ketika ingin membeli cilok yang kalian jual. Sesekali berhenti di tempat strategis di beberapa lokasi.

Selain capek keliling juga ada modal bensin, ini perlu sekali diperhatikan. Jangan sampai omzet harian dan keuntungannya tidak menutup untuk membeli bensin. Jadi keliling apabila perlu dan jika ingin hemat berhenti di tempat yang ramai dan keliling sesekali.

Untuk memastikan lebih cocok untuk berjualan secara keliling atau mangkal saja lebih baik kalian coba terlebih dahulu keduanya. Karena tanpa mencoba kalian tidak akan tau hasilnya salah satunya dalam berjualan.

Tetapi ingat bahwa apa yang kalian jual yaitu harus enak dan bersaing dengan yang dijual oleh orang lain. Selain jualan cilok taukah kalian dengan harga eceran dan SRP itu apa? apabila kalian baru mendengar dan tidak tau kalian bisa baca artikel yang sudah saya bahas sebelumnya.

Harga SRP mungkin asing di telinga kalian, tetapi tidak dengan eceran. Eceran biasanya kita gunakan untuk membeli dan menjual sesuatu. Jadi kita hanya butuh satu saja jadi belinya eceran supaya lebih hemat.


EmoticonEmoticon