Berapa Lama Waktu Pre-Order Barang?

Berapa Lama Waktu Pre-Order Barang?

KEPOINDONESIA.id - Sistem PO atau Pre-Order adalah salah satu sistem pembelian barang yang sering kita jumpai selain Flash Sale. Berbeda dengan Flash Sale yang barang terjual dengan cepat, Pre-Order membutuhkan waktu pembelian yang lebih lama.

Walaupun waktu pembelian lebih lama akan tetapi dalam penjualannya PO juga bisa cepat layaknya Flash Sale. Apa bedanya membeli barang pada umumnya dengan membeli barang secara Pre-Order?

Jelas sekali perbedaannya karena Pre-Order barang belum ready. Artinya penjual atau yang menyelenggarakan PO belum memiliki barang yang dijual. Baik belum dibuat ataupun belum tersedia pada saat itu.

Perbedaan yang paling mencolok pada lama waktu pengemasan dan pengiriman barang. Setelah barang PO dikirim oleh penjual waktu pengirimannya akan sama saat membeli barang seperti biasa atau Flash Sale.

Nah yang menjadi pertanyaan berapa lama waktu Pre-Order? lama waktu Pre-Order tentu saja relatif akan tetapi saya akan menjelaskan estimasinya. Namun Sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu buyer dan seller serta perbedaan PO dengan Presale.

Untuk Pre-Order atau PO paling cepat kemungkinan akan diproses selama 7 hari. 7 hari merupakan estimasi tercepat dalam pembelian dengan sistem PO. Rata-rata akan memakan waktu 7 sampai 14 hari.

Estimasi tersebut untuk Pre-Order barang yang ada di Indonesia. Jika barang ada di luar negeri prosesnya akan lebih lama mulai dari 15 hari sampai 30 hari. Bahkan terkadang bisa lebih dari 45 hari.

Apa kelebihan mengikuti Pre-Order? kelebihan tergantung dari apa barang atau produk yang di PO. Jika produk baru seperti smartphone kelebihan dan keuntungan yang akan kalian dapatkan yaitu dapat memiliki produk tersebut terlebih dahulu dan akan mendapatkan merchandise.

Sedangkan kekurangannya harga barang yang kalian beli akan lebih mahal. Itu sudah pasti karena barang belum rilis serta mechandise yang didapatkan. Jadi kesimpulannya jika barang PO lama datangnya itu hal yang wajar.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jika bisa tidak usah mengikuti Pre-order karena waktu yang dibutuhkan lebih lama. Hampir sama seperti Presale akan tetapi Pre-Order lebih lama.

Cashback tidak masuk-masuk? kalian bisa baca artikel kenapa cashback tidak masuk ke saldo kita. Seharusnya jika pembelian barang selesai cashback akan langsung masuk sesuai nominal pada saat checkout barang.


EmoticonEmoticon