Cara Mengirim Saldo DANA ke Orang Lain Tanpa Menggunakan Nomor

Cara Mengirim Saldo DANA ke Orang Lain Tanpa Menggunakan Nomor

KEPOINDONESIA.id - Cara mengirim saldo DANA ke orang lain tanpa menggunakan nomor HP yaitu dengan cara kirim saldo via Chat. Apa maksudnya kirim saldo DANA via Chat? saya sendiri sulit untuk menjelaskan definisi ini.

Akan tetapi jika kalian cek di aplikasi DANA maka ada opsi untuk mengirim atau transfer saldo DANA via Chat yang bisa dipilih pengguna. Saya pernah mencobanya dan memang tanpa menggunakan nomor HP penerima.

Jika kalian tau DANA Kaget atau yang lebih sering disebut DAGET kirim saldo DANA via chat kurang lebih seperti itu. Hanya saja terbatas untuk satu orang penerima saja dan ada waktu kadaluwarsa jika tidak kunjung di klaim maka saldo akan kembali ke pengirim.

Untuk lebih jelas mengenai cara kirim saldo DANA lewat Chat tanpa menggunakan nomor HP kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Tidak hanya di aplikasi Chat yang tersedia seperti Whatspp, Telegram, Line, Messenger, dan Instagram.

Sebenarnya kamu bisa mengirimnya di mana saja karena sistemnya menggunakan tautan atau link yang bisa di copy-paste. Tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas cara transfer saldo DANA ke pengguna lain via Chat tanpa nomor HP penerima.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya mengenai DANA Dompet Digital. Seperti penyebab saldo DANA yang terpotong dan berkurang sendiri serta cara mengatasi pembayaran ditolak menggunakan DANA karena alasan keamanan.

Cara Transfer Saldo DANA via Chat Tanpa Nomor HP Penerima


1. Kalian buka aplikasi DANA lalu akses menu Kirim

Kalian buka aplikasi DANA lalu akses menu Kirim

2. Di menu Kirim Uang silakan kalian pilih Kirim ke Chat

Di menu Kirim Uang silakan kalian pilih Kirim ke Chat

3. Pilih ingin dikirim lewat apa atau bisa pilih Others untuk mendapatkan tautan yang bisa dikirim dimana saja

Pilih ingin dikirim lewat apa atau bisa pilih Others untuk mendapatkan tautan yang bisa dikirim dimana saja

4. Masukan nominal uang yang ingin kalian kirim atau bagikan lalu lanjutkan ke proses pembayaran

Masukan nominal uang yang ingin kalian kirim atau bagikan lalu lanjutkan ke proses pembayaran

5. Masukkan PIN akun DANA kalian lalu ikuti instruksi selanjutnya

Masukkan PIN akun DANA kalian lalu ikuti instruksi selanjutnya

Nanti kalian bisa langsung dialihkan ke aplikasi chatting terkait atau kalian bisa salin saja tautannya lalu kirim ke penerima lewat chat secara manual. Kalian bisa suruh orang yang ingin kalian berikan saldo membuka link tersebut dan klaim saldo DANA yang kalian berikan.

Jika tidak di klaim dalam beberapa menit saldo akan kadaluwarsa dan akan kembali ke kalian. Kalian bisa buat lagi jika memang ingin memberikannya lagi. Dengan cara ini kalian tidak akan tau nomor HP penerima akan tetapi kalian akan tau nama nama terdaftar yang ada di akun DANA yang biasanya akan di sensor menggunakan tanda bintang. 

Itu saja yang bisa saya jelaskan sebelum saya akhiri jika nomor kalian tidak bertambah masa aktifnya kalian bisa baca artikel mengenai nomor HP yang masa aktifkan tidak bertambah. Secara umum penyebab di semua operator seluler sama jadi kalian simak saja terlebih dahulu artikel tersebut. 


EmoticonEmoticon