Penyebab Masa Aktif Kartu Tidak Bertambah

Penyebab Masa Aktif Kartu Tidak Bertambah

KEPOINDONESIA.id - Memperpanjang masa aktif kartu, perdana, atau nomor bukan perkara yang sulit untuk sekarang ini. Karena jika kalian mengisi pulsa satu bulan sekali sebanyak 50 rb maka kalian akan memiliki sisa masa aktif 20 hari.

Kenapa bisa memiliki masa aktif sisa 20 hari? Singkatnya begini jika kalian mengisi pulsa dengan nominal 50 rb maka kalian akan mendapatkan masa aktif 50 hari atau masa aktif kartu kalian bertambah 50 hari.

Karena setiap bulan kalian rutin mengisi pulsa sebesar 50 Rb maka sebelum masa aktif kartu yang kalian miliki habis masa aktif akan bertambah lagi setiap mengisi pulsa. Oleh karena itu bagi kalian yang sering mengisi pulsa memperpanjang masa aktif kartu bukanlah perkara yang sulit.

Tapi kalian pernah tidak mengalami masa aktif nomor kalian tidak bertambah? padahal sebelumnya bertambah terus hingga beberapa tahun kedepan. Kasus masa aktif kartu SIM tidak bertambah memang bisa saja terjadi.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan masa aktif kartu tidak bertambah. Untuk itu supaya lebih jelas kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan membahas mengenai beberapa penyebab yang bisa menyebabkan perpanjang masa aktif gagal.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang operator seluler. Seperti cara mengatasi kartu Smartfren tidak muncul sinyal serta apa yang dimaksud nomor sedang sibuk saat melakukan panggilan telepon.

Penyebab Masa Aktif Tidak Bertambah di Kartu Perdana


1. Nominal Pengisian Pulsa Kurang


Penyebab pertama yaitu nominal pengisian pulsa kurang. Sebagai contoh kalian akan mendapatkan masa aktif gratis setiap mengisi pulsa minimal 10 ribu. Nah jika kalian mengisi pulsa kurang dari 10 ribu seperti 5 ribu maka kalian tidak akan mendapatkan tambahan masa aktif.

Ini sebenarnya tergantung masing-masing operator. Karena ada operator seluler yang menambahkan masa aktif berapapun nominal pulsa yang di isi. Sebagai contoh mengisi pulsa senilai 2 rb maka akan mendapatkan tambahan masa aktif selama 2 hari.

2. Membeli Paket dan Kuota Dengan Voucher


Berikutnya yaitu karena kalian membeli paket internet atau tambahan kuota internet dengan voucher bukan dengan pulsa. Karena jika kalian membeli paket dengan voucher kalian tidak akan mendapatkan tambahan masa aktif kartu.

Berbeda dengan pengisian pulsa dengan voucher. Pengisian pulsa dengan voucher tetap akan mendapatkan masa aktif gratis karena ini pulsa bukan paket atau kuota. Oleh karena itu jika kalian membeli paket dengan voucher jangan berharap mendapatkan masa aktif kartu gratis.

3. Mengisi Pulsa Dengan Cara Transfer


Hampir semua operator seluler di Indonesia kita bisa melakukan transfer pulsa sesama operator. Namun yang perlu kalian ketahui, seberapapun pulsa yang kalian dapat dari transfer pulsa tidak akan menambah masa aktif kartu.

Karena sistem transfer pulsa hanya mentransfer pulsa saja. Tidak seperti pengisian pulsa lewat M-Tronik. Jika kalian mengisi pulsa lewat M-Tronik atau yang lain selain transfer pulsa maka sudah dipastikan akan mendapatkan masa aktif kartu tambahan.

Nah itu dia beberapa penyebab masa aktif kartu 3, Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, dan Smartfren tidak bertambah. Untuk operator yang tidak pelit masa aktif yaitu operator Tri. Karena operator ini juga ada yang namanya voucher untuk menambah masa aktif kartu.

Terakhir sebelum saya akhiri pembahasan kali ini bagi kalian yang belum tau cara cek riwayat penggunaan pulsa kartu 3 kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan cara untuk melihat riwayat transaksi terakhir kartu perdana 3.


EmoticonEmoticon