Solusi Transaksi Tidak Biasa di Akulaku Melalui Sistem Mitigasi Risiko

Solusi Transaksi Tidak Biasa di Akulaku Melalui Sistem Mitigasi Risiko

KEPOINDONESIA.id - Bagi pengguna baru Akulaku pasti akan sangat senang jika pengajuan limitnya telah diterima. Jika data yang kita kirim valid serta dokumen yang dibutuhkan memenuhi syarat pasti pengajuan limit di Akulaku akan langsung disetujui tidak akan ditolak dan gagal.

Masih banyak orang yang belum tau mengenai pinjaman di Akulaku ini. Jadi di grup atau forum yang membahas mengenai Akulaku, saya masih sering melihat pertanyaan bahwa kenapa pengajuan limit kredit mereka di tolak.

Selain pengajuan limit kredit Akulaku yang ditolak, saya juga sering melihat pertanyaan mengenai tidak bisa melakukan cicilan dan harus bayar penuh. Masalah ini sering ditanyakan oleh pengguna yang limit kreditnya baru saja disetujui dan ingin menggunakan limit tersebut.

Pemberitahuan tidak bisa menggunakan limit kredit seperti ini "Pelanggan yang terhormat kami mendeteksi adanya transaksi tidak biasa melalui sistem mitigasi risiko kami. Untuk sementara fitur cicilan tidak dapat dipakai. Anda masih bisa membeli barang ini dengan pembayaran penuh sebesar Rp. sekian. Untuk informasi lebih lengkap hubungi customer service kami di 1500920".

Pasti kalian bertanya apa itu sistem mitigasi risiko Akulaku? Karena hal tersebut lah penyebab utamanya. Mitigasi Risiko adalah tindakan terencana dan berkelanjutan untuk mengurangi risiko suatu kejadian untuk mencegah kerugian pada pemilik risiko.

Singkatnya kita tidak dipercaya oleh pihak Akulaku, apakah kita benar-benar bisa membayar cicilan tersebut atau tidak. Jika awal menggunakan limit kredit muncul seperti itu,maka nantinya adanya transaksi tidak biasa tersebut akan muncul terus jika kalian tidak tau cara mengatasinya.

Untuk mengatasi sistem mitigasi risiko Akulaku ini setau saya ada 2 cara dengan 2 penyebab. Maka dari itu saya akan membahas solusi mitigasi risiko di Akulaku yang menyebabkan Akulaku tidak bisa untuk mencicil atau limit Akulaku tidak bisa digunakan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti trik tidak bisa menghubungkan akun Facebook dengan akun Akulaku dan penyebab tidak bisa mendaftar OVO PayLater.

Cara Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan Karena Mitigasi Risiko


1. Beli Barang Terlebih Dahulu


Langkah pertama jika kalian baru saya disetujui pengajuan limitnya, maka sangat diwajibkan membeli barang senilai minimal 100 ribu terlebih dahulu. Karena jika kita tidak membeli barang di Akulaku terlebih dahulu maka limit kredit tidak akan bisa digunakan.

Jika kalian tidak percaya silakan dicoba saja. Kalian bisa membeli produk digital atau produk fisik malah lebih baik dengan pembayaran penuh. Jika pesanan sudah selesai barulah kalian beli produk yang ingin di cicil, pasti limit kredit dapat digunakan.

2. Telat Bayar Tagihan


Penyebab kedua yaitu karena selalu telat bayar tagihan. Jika kita telat bayar tagihan singkatnya bisa saja pihak Akulaku yang awalnya percaya menjadi ragu terhadap kalian. Karena untuk bayar tagihan tepat waktu saja selalu telat.

Kasus ini biasanya terjadi jika kita sudah melunasi semua cicilan dan ingin mencicil lagi malah tidak bisa. Dan untuk yang satu ini saya tidak tau kapan limit kredit akan bisa digunakan kembali. Sedangkan untuk pengguna baru memang wajib beli produk secara penuh terlebih dahulu sebelum melakukan cicilan.

Nah itu dia solusi mengatasi mitigasi risiko di Akulaku atau transaksi tidak biasa. Jadi silakan kalian nilai sendiri kalian termasuk dalam nomor 1 atau nomor 2. Jika nomor 1 cukup pesan barang fisik atau produk digital terlebih dahulu.

Selain itu jika kalian sering mengalami kode verifikasi dari Akulaku tidak masuk-masuk, kalian bisa baca penyebab kode OTP Akulaku tidak terkirim ke nomor kita. Karena memang kode yang dikirimkan oleh Akulaku sering tidak masuk.


EmoticonEmoticon