4 Solusi Pembayaran Dana Ditolak Karena Alasan Keamanan

4 Solusi Pembayaran Dana Ditolak Karena Alasan Keamanan

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini banyak sekali pengguna Dana dompet digital yang mengeluhkan akun Dana mereka tidak beres. Seperti tidak bisa melanjutkan permintaan karena alasan keamanan serta pembayaran ditolak karena alasan keamanan.

Masalah tersebut sudah lama di alami beberapa pengguna Dana dan banyak dari mereka yang mengeluh kan permasalahan tersebut. Karena menurut saya pembahasan mengenai hal tersebut cukup menarik, oleh karena itu kali ini saya akan membahasnya.

Lebih tepatnya saya akan membahas mengenai pembayaran di tolak di aplikasi Dana. Seperti halnya tidak melanjutkan permintaan, pembayaran yang ditolak di sebabkan karena alasan keamanan.

Banyak sekali faktor keamanan yang mungkin tidak diketahui oleh pengguna Dana. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa solusi dan penyebab mengenai permasalahan diatas.

Semoga pembahasan yang akan saya bahas kali ini membantu kalian yang sedang mengalami masalah yang sama. Khususnya yang memiliki cukup banyak saldo di akun dompet Dana, kalian harus benar-benar mematuhi syarat dan ketentuan.

Langsung saja berikut beberapa cara untuk mengatasi pembayaran di tolak di dompet digital Dana. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi tidak bisa login ke akun PayPal serta cara mengatasi tidak bisa upgrade akun Dana ke Premium.

Solusi Masalah Keamanan di Dana Dompet Digital


1. Jangan Login 2 Akun Dana di 1 Perangkat


Walaupun kalian memiliki 2 akun Dana dengan identitas yang berbeda dan berhasil upgrade menjadi akun Premium, tidak disarankan untuk login di 1 perangkat yang sama. Kenapa begitu? karena bisa dicurigai melakukan hal-hal yang melanggar kebijakan.

Karena dengan 1 akun Dana semua transaksi sudah bisa dilakukan. Jika sistem mendeteksi ada 2 akun Dana yang login di perangkat yang sama kemungkinan besar akses di aplikasi Dana akan dibatasi.

2. Login Ulang


Jika kalian hanya memiliki 1 akun Dana akan tetapi tetap saja terkena masalah keamanan, kalian bisa login ulang ke akun Dana kalian. Cara ini memang sering berhasil dan dapat bekerja di beberapa akun tidak hanya di Dana saja.

Jadi silakan kalian logout atau keluar terlebih dahulu dari akun Dana lalu masuk kembali. Setelah itu silakan kalian coba transaksi atau bayar tagihan menggunakan Dana pasti akan berhasil.

3. Coba Login di Perangkat Yang Berbeda


Sudah login ulang tetapi tetap saja tidak berhasil, apa yang harus dilakukan? Kalian bisa login di perangkat yang berbeda untuk memastikan apa yang bermasalah. Akun Dana kalian atau perangkat yang kalian gunakan.

Kemungkinan besar jika yang bermasalah perangkat kalian karena di blokir oleh sistem Dana, akun Dana kalian tetap akan bisa digunakan di perangkat yang lain. Oleh karena itu bagi kalian yang memiliki HP lebih dari 1 kalian bisa mencoba cara ini.

4. Akun Diblokir Pihak Dana


Yang terakhir karena akun kalian diblokir atau di banned oleh pihak Dana. Jika di blokir sementara kalian masih bisa mengaktifkan akun Dana kalian dengan melakukan verifikasi. Bagaimana cara verifikasi supaya akun Dana kembali?

Kalian hanya perlu menghubungi pihak Dana dengan keluhan yang sedang kalian alami. Jika di blokir permanen akun Dana kalian kemungkinan tidak bisa kembali dan saldo yang ada di akun kemungkinan besar akan hilang.

Nah itu dia beberapa solusi untuk mengatasi alasan keamanan di aplikasi Dana. Intinya kalian jangan melakukan hal-hal yang melanggar kebijakan Dana seperti memiliki akun Dana lebih dari satu atau menggunakan Dana untuk transaksi produk-produk yang melanggar.

Selain Dana ada juga OVO, yaitu dompet digital selain Dana. Jika kalian tidak bisa masuk ke akun OVO kalian bisa baca solusi tidak bisa login ke akun OVO. Terkadang ada beberapa masalah kecil yang tidak diketahui oleh pengguna yang bisa menyebabkan proses login OVO gagal.


EmoticonEmoticon