3 Penyebab Aplikasi Dynamic Island Tidak Berfungsi atau Berhenti Sendiri Saat Dibuka

3 Penyebab Aplikasi Dynamic Island Tidak Berfungsi atau Berhenti Sendiri Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Trend Dynamic Island kini membuat semua pengembang aplikasi Android mencoba untuk menghadirkan sebuah aplikasi yang fungsinya seperti Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro. Karena bisa dilakukan dengan software maka trend ini cepat diikuti di perangkat Android.

Inovasi di iPhone sebenarnya tidak selamanya WOW dan banyak yang sudah ada di perangkat Android atau di sistem operasi mobile lainnya. Hanya saja pihak Apple sangat jeli dalam mengelola sebuah inovasi dan memunculkan inovasi yang banyak menarik perhatian.

Apa sebenarnya Dynamic Island itu? saya simpulkan Dynamic Island ialah panel notifikasi yang dibuat sedemikian rupa yang memang berbeda dari pada notifikasi yang pernah ada sebelumnya. Dengan menghadirkan Dynamic Island di iPhone 14 Pro HP ini memiliki kesan yang sangat eksklusif.

Karena masih baru pengembang di Android belum membuat fitur ini secara default seperti yang ada di iPhone 14 Pro. Hanya saja sudah banyak aplikasi dengan fitur Dynamic Island yang bisa kalian install dan coba di Play Store.

Karena berjalan di latar belakang sudah dipastikan aplikasi Dynamic Island akan berat sama seperti sebuah Launcher. Jadi masalah aplikasi Dynamic Island tidak bisa dibuka, keluar sendiri, atau berhenti sendiri akan kalian temui di HP yang memiliki spesifikasi kurang.

Lalu apa saja yang bisa menyebabkan masalah-masalah tersebut? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Seperti kenapa Mi Browser tidak bisa dibuka dan digunakan serta apa yang dimaksud dengan file .APK dan bagaimana cara mendapatkannya.


Cara Mengatasi Aplikasi Dynamic Island di Android Tidak Bisa Digunakan


1. Aplikasi Tidak Cocok


Jika kalian cari dengan kata kunci "Dynamic Island" di Play Store akan banyak aplikasi dengan nama Dynamic Island yang memiliki fungsi seperti Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro.

Nah masalahnya aplikasi tersebut bisa saja tidak cocok atau tidak stabil di HP kalian karena masih tahap awal. Jadi untuk menemukan aplikasi yang sesuai kalian bisa coba satu-persatu aplikasi yang ada dan cari yang ringan, stabil, dan tidak membuat boros baterai.

2. Aplikasi Dynamic Island Terlalu Berat


Sudah pasti aplikasi seperti ini akan lebih berat karena selalu berjalan di latar belakang. Apalagi akan aktif saat ada notifikasi dan saya kira daripada aplikasi Launcher aplikasi Dynamic Island lebih berat lagi.

Untuk mengetahui apakah kalian bisa menggunakan aplikasi pembuat Dynamic Island seperti yang ada di iPhone 14 Pro kalian bisa coba satu-persatu aplikasi yang ada. Salah satu yang cukup populer yaitu Dynamic Island dari dynamicSport oleh pengembang Jawomo.

3. Cukup Instal Aplikasi Dynamic Island Satu Saja


Sama halnya dengan Launcher atau peluncur, kalian hanya perlu install aplikasi Dynamic Island satu saja yang menurut kalian paling baik. Jika awalnya kalian mencoba semuanya kalian bisa hapus yang sudah tidak digunakan.

Karena bisa saja walaupun tidak kalian aktifkan aplikasi admin nya tetapi aplikasi tersebut bisa berjalan di latar belakang dan membuat RAM menjadi lebih terbatas. Oleh karena itu install dan gunakan 1 aplikasi Dynamic Island yang menurut kalian terbaik.

Jadi itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan aplikasi Dynamic Island di Android tidak bisa digunakan, tidak berfungsi, dan sering berhenti sendiri. Untuk cara menggunakan dan menghapus aplikasi Dynamic Island yang tidak bisa dihapus akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Sering mengalami widget Android yang kalian tambahkan tidak berfungsi? jika kalian sering mengalaminya kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi widget yang tidak berfungsi di layar depan atau home screen.


EmoticonEmoticon