3 Solusi Tidak Bisa Masuk dan Login ke Akun Jenius

3 Solusi Tidak Bisa Masuk dan Login ke Akun Jenius

KEPOINDONESIA.id - Pengguna Jenius kini setiap hari semakin banyak tidak seperti dulu lagi. Saya sendiri sudah hampir lebih dari 2 tahun menggunakan Jenius sebagai rekening utama saya. Walaupun tanpa buku tabungan, Jenius dari Bank BTPN ini cocok sekali untuk dijadikan rekening utama.

Kenapa saya bilang cocok sekali? Karena di aplikasi Jenius sangat banyak sekali fitur-fitur yang bisa mempermudahkan kita untuk membantu dan memantau Finansial kita. Maka dari itu banyak generasi Milenial yang menggunakan rekening Jenius dari pada rekening dari Bank lain.

Dari banyaknya kelebihan aplikasi Jenius dan keunggulan dari rekening Jenius tidak dibarengi ke stabilan aplikasi. Dari beberapa aplikasi Mobile Banking yang ada aplikasi Jenius ini memang yang paling bagus dan modern dari segi penampilan.

Sejak beberapa bulan yang lalu sering terjadi aplikasi Jenius error dan gangguan serta maintenance yang terlalu sering. Jika sedang ada gangguan, maka kita hampir tidak bisa menggunakan aplikasi Jenius sama sekali.

Cek jumlah saldo total tidak bisa, melakukan transfer tidak bisa dan melakukan top up e-wallet dan x-card juga tidak akan bisa. Ini membuat pengguna Jenius menjadi kebingungan khususnya jika pada saat itu benar-benar memerlukan aplikasi Jenius untuk melakukan transaksi tertentu.

Durasi gangguan atau maintenance nya tergolong bervariasi sepengalaman saya. Mulai dari 1 jam sampai 1 hari biasanya baru normal kembali. Saya sendiri pernah membahas mengenai gangguan pada aplikasi Jenius yang tidak bisa dibuka dan digunakan.

Selain gangguan pada aplikasi Jenius yang menyebabkan aplikasi Jenius tidak bisa digunakan, ada masalah yang cukup sering terjadi juga yaitu tidak bisa masuk ke akun Jenius atau tidak bisa login ke akun Jenius.

Sebenarnya ini hampir sama seperti jika aplikasi Jenius tidak bisa digunakan, namun saya lebih suka membahas ini secara terpisah. Dan sebelum lanjut ke cara mengatasi tidak bisa login ke Jenius kalian bisa baca cara cek mutasi di Jenius dan kelebihan Jenius BTPN.

Solusi Tidak Bisa Masuk ke Akun Jenius


1. Perangkat Yang Digunakan Berstatus Rooted


Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi perbankan memang sangat sensitif dengan root pada smartphone Android. Karena ada kekhawatiran bahwa status rooted tersebut bisa mempengaruhi aplikasi dari perbankan itu sendiri.

Maka dari itu rata-rata aplikasi perbankan seperti Jenius ini tidak bisa digunakan pada HP Android yang sudah di root. Dan jika tidak bisa masuk atau login ke akun Jenius, pastikan bahwa perangkat kalian tidak dalam status rooted.

2. Pastikan Nomor Ynag Terdaftar Terpasang


Berikutnya yaitu pastikan nomor yang terdaftar di akun Jenius terpasang di ponsel yang ingin kalian gunakan untuk login tadi. Ini sering di abaikan oleh beberapa pengguna Jenius karena tidak tau.

Jadi sangat disarankan hanya login ke akun Jenius pada perangkat yang terpasang SIM Card yang nomornya terdaftar di akun Jenius. Jika tidak, kemungkinan tidak bisa login bisa saya terjadi.

3. Karena Gangguan


Ini yang terjadi pada saya 1 minggu yang lalu karena sedang ada maintenance dan saya tetap mencoba untuk login dan menggunakan aplikasi Jenius akhirnya kena limit input PIN selama 1 menit. Berikut peringatannya "Oops.. sudah mencapai limit untuk kegagalan percobaan. Silakan coba lagi dalam 1 menit.".

Jika kalian belum berhasil masuk ke dalam aplikasi Jenius dan dirasa PIN yang dimasukkan sudah benar dan tidak masuk masuk ke halaman utama aplikasi Jenius malah kembali ke halaman input PIN, sudah dipastikan itu sedang ada maintenance atau gangguan.

Saran saya tunggu saja sampai aplikasi Jenius normal kembali supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada akun Jenius kita jika tetap dipaksakan.

Nah itu dia beberapa solusi dan penyebab jika tidak bisa masuk ke akun Jenius atau tidak bisa login ke akun Jenius. Entah kenapa semakin hari aplikasi Jenius sering kali mengalami gangguan tidak seperti dulu lagi.

Jika masih tidak bisa kalian bisa menghubungi Call Center Jenius lewat media sosial Jenius, lewat email atau lewat nomor 1500 365. Saran saya lebih baik menghubungi lewat akun media sosial Jenius terlebih dahulu dan jelaskan masalah apa yang terjadi.


EmoticonEmoticon