Terlalu Banyak Membuka Tab Browser Bahaya atau Tidak?

Terlalu Banyak Membuka Tab Browser Bahaya atau Tidak?

KEPOINDONESIA.id - Membuka tab di browser merupakan hal yang biasa karena adanya tab memudahkan kalian dalam browsing. Jika kalian mengakses browser pada perangkat desktop kalian bisa dengan mudah melakukan navigasi tab.

Berbeda jika kalian membukanya di perangkat mobile. Baik browser yang ada di perangkat desktop atau perangkat mobile sama-sama bisa kalian gunakan untuk membuka banyak tab. Hanya saja lancar atau tidaknya tergantung dari spesifikasi perangkat.

Selain tab ada juga yang namanya window atau jendela tambahan di browser. Jadi jika satu jendela terlalu banyak tab kalian bisa buka jendela baru dan bisa kalian gunakan untuk membuka tab yang lebih banyak lagi.

Nah yang menjadi pertanyaan apakah berbahaya atau ada efeknya jika terlalu banyak membuka tab di browser dan membuat jendela baru di browser? saya yakin banyak yang berfikir dan ragu saat ingin membuka tab yang banyak.

Mulai dari 30 tab, 50 tab, bahkan 100 tab bisa kalian buka sekaligus. Untuk tau apakah bahaya atau tidak kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan jelaskan bahaya atau tidak membuka tab di browser dalam jumlah yang banyak.

Namun sebelum lanjut ke penjelasan tersebut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti solusi aplikasi Google Chrome di Windows tidak bisa diperbarui serta apa yang dimaksud dengan siaran ATV dan DTV.

Jadi apakah bahaya atau ada efeknya jika terlalu banyak membuat tab browser? jawabannya tidak berbahaya tetapi ada efeknya. Efeknya yaitu browser akan menjadi berat dan menjadi sedikit lambat.

Karena butuh kinerja yang lebih maka browser akan menggunakan prosesor semakin banyak. Efeknya saat membuka banyak tab di browser bisa membuat perangkat kalian lambat, tetapi efeknya hanya sedikit sekali.

Jika dirasa tab tersebut tidak penting untuk dibuka saran saya lebih baik ditutup. Karena semakin banyak tab yang terbuka navigasi tab akan lebih sulit karena bilah tab akan semakin mengecil seiring banyaknya tab yang kalian buka.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan membuka banyak tab tidak berbahaya selama tidak berlebihan. Sering muncul tab About Blank saat membuka situs atau website tertentu? apa arti about blank tadi? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai about blank.


EmoticonEmoticon