Kelebihan atau Keuntungan Membeli Produk Secara Pre-Order

Kelebihan atau Keuntungan Membeli Produk Secara Pre-Order

KEPOINDONESIA.id - Istilah Pre-Order belakangan ini cukup sering terdengar karena perilisan iPhone 14 Series di Indonesia. iPhone 14 Series khususnya iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki gaya, model, dan fitur yang berbeda dari iPhone seri terdahulu.

Bahkan pada iPhone 14 Series hanya 14 Pro dan 14 Pro Max saja yang berbeda sedangkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang termasuk tipe terbaru di jajaran iPhone memiliki desain dan konsep yang sama yaitu notch konvensional.

Sedangkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tidak menggunakan notch melainkan Dynamic Island. Pembahasan mengenai iPhone 14 Series dan Dynamic Island akan saya bahas nanti di artikel lainnya.

Karena di artikel kali ini saya fokus ke pembahasan Pre-Order. Tidak bisa dipungkiri peminat iPhone 14 Series di Indonesia terbilang cukup banyak padahal dari segi harga tidaklah murah. Apa itu Pre-Order? apakah kalian tau?.

Apa bedanya dengan membeli di iBox secara langsung atau membelinya secara online di Official Store? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan pengertian dari Pre-Order serta kelebihan melakukan pembelian secara Pre-Order atau PO.

Namun sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel menarik yang mungkin bermanfaat bagi kalian. Seperti berapa lama waktu pemberlian barang Pre-Order serta apa yang disebut dengan Same Day Service di jasa pengiriman.

Pengertian Pembelian Pre-Order


Secara singkat Pre-Oder atau yang sering disebut PO merupakan penjualan dan pemasaran produk yang belum dijual atau belum tersedia secara resmi dimanapun itu. Bahkan Official Store di suatu negara juga belum tersedia produk tadi.

Umumnya Pre-Order digunakan untuk menjual barang yang statusnya edisi terbatas atau yang bisa di custom oleh pembeli. Ketika pembeli ingin membeli dan setuju dengan pembelian Pre-Order maka produk akan dibuatkan dan dikirimkan.

Tetapi untuk produk elektronik seperti smartphone istilah Pre-Order digunakan untuk produk yang belum dijual atau belum dirilis dan di toko resmi juga belum tersedia. Oleh karena itu Pre-Order banyak peminatnya dan lebih keren daripada Flash Sale.


Kelebihan Membeli Produk Secara Pre-Order


Kelebihan Pre-Order tentu saja yaitu kalian akan lebih cepat menerimanya produk terkait walaupun produk tersebut belum dijual secara resmi. Selain itu terkadang para pemesan juga akan mendapatkan bonus saat melakukan Pre-order.

Selain lebih cepat menerima barangnya mungkin saja kalian menjadi salah satu pemilik pertama produk tersebut. Bagi kalian yang seorang konten kreator dan influencer bisa memanfaatkan Pre-Order untuk mendapatkan barang lebih cepat untuk dibuat sebuah konten.

Kekurangan Membeli Produk Secara Pre-Order


Menurut saya kekurangan membeli produk secara Pre-Order yaitu harganya yang jauh lebih mahal. Walaupun bisa lebih murah tetapi terkadang yang lebih cepat mendapatkan akan dipatok harga yang jauh lebih mahal.

Bonus yang diberikan karena sudah melakukan PO memang terkadang bisa menutupi selisih harga produk saat diluncurkan secara resmi. Hanya saja produknya terkadang bagi sebagian orang tidak berguna dan kurang fungsional.

Dan perlu kalian ingat, memang kalian membelinya terlebih dahulu tetapi jika perilisan produk berdekatan dengan waktu PO maka tidak dibungkiri bisa saja barang yang kalian beli telat sampai ke tempat tujuan karena faktor pengiriman.

Kelebihan dan kekurangan sifatnya relatif dan bisa kalian sesuaikan. Tetapi yang jelas PO atau Pre-Order barang cukup sulit karena rebutan dengan banyak orang. Selian itu harganya juga tergolong tinggi dan bagi saya tidak value for money.

Sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat. Apakah kalian pernah mendengar istilah HP dengan unibody tetapi kalian tidak tau artinya? jika pernah mendengar tetapi artinya tidak tau kalian bisa baca artikel mengenai HP unibody yang baterainya tidak bisa dilepas.


EmoticonEmoticon