Trial and Error, Apa Sih Artinya?

Trial and Error, Apa Sih Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Melakukan suatu pekerjaan tidak ada yang mudah. Apalagi jika kita mulai dari 0 maka butuh kerja keras yang ekstra. Salah satu cara terbaik untuk memecahkan masalah yaitu dengan cara Trial and Error.

Trial and Error salah satu cara paling jitu supaya kita terbiasa dan nantinya kita akan menemukan kesalahan yang sudah kita ulangi beberapa kali. Trial and Error tidak mudah, selain tidak mudah juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sebagai contoh kalian seorang pemula yang ingin mencoba berjualan produk sendiri. Supaya produk kalian laris dan terkenal banyak hal yang harus dilewati. Itu dia salah satu definisi Trial and Error.

Mencoba terus menerus dan menerima kegagalan demi mendapatkan sebuah cara yang lebih efektif. Supaya kalian lebih tau tentang Trail and Error kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan menjelaskan sedikit mengenai istilah ini.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi tema di perangkat Xiaomi berubah ke tema default serta cara mengatasi tidak bisa login ke akun Paypal.

Jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia Trial and Error memiliki arti Coba dan Salah. Ini salah satu metode pemecahan masalah yang cukup sulit dilakukan karena harus mencoba dengan kegagalan sampai berulang kali.

Metode ini membutuhkan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu kebanyakan orang yang tidak sabaran dan haus akan sesuatu pasti tidak suka dengan Trial and Error. Tidak hanya Trial and Error, mencoba dan membangun sesuatu jika dari 0 memang sulit.

Banyak yang beranggapan bahwa Trial and Error mirip dengan Otodidak atau belajar sendiri. Saya tidak setuju dengan anggapan tersebut, karena Otodidak murni usaha sendiri dan terkadang tidak perlu Trial and Error.

Sedangkan Trial and Error siapapun bisa melakukan hal tersebut jika ada kemauan. Kelebihan dari Trial and Error adalah waktu saat melakukan metode tersebut cukup mengasyikan jika error yang sebelumnya terjadi sudah tidak muncul lagi.

Selain itu ilmu yang di dapatkan dari Trial and Error tergantung bidang yang ditekuni. Semakin rumit bidangnya tetapi mau melakukan Trial and Error maka ilmu yang akan didapatkan sangat banyak seperti ilmu yang didapatkan setelah bekerja bertahun tahun.

Nah itu dia sedikit penjelasan dari saya mengenai Trial and Error. Secara garis besar Trial and Error bertujuan untuk mencari dan menemukan kecocokan suatu metode. Karena setiap orang memiliki pikiran dan keahlian yang berbeda-beda.

Dan sebelum saya akhiri bagi kalian pengguna Shopee kalian bisa baca artikel tentang cara mengatasi kesalahan jaringan di aplikasi Shopee. Terkadang aplikasi Shopee tidak bisa diakses karena tidak ada jaringan internet.


EmoticonEmoticon