Senin, 25 Maret 2019

Pengertian Desain Unibody dan Baterai Non-Removable di Smartphone serta Kelebihan dan Kekurangannya

Pengertian Desain Unibody dan Baterai Non-Removable di Smartphone serta Kelebihan dan Kekurangannya

KEPOINDONESIA.id - Smartphone merupakan ponsel yang sangat diminati saat ini. Dengan kecanggihannya, fitur serta kelebihan yang lainnya menjadikan ponsel pintar sangat diminati untuk masa yang akan datang. Ponsel pintar sendiri sekarang didominasi Android dan iOS, padahal Blackberry OS dan Windows Phone juga termasuk ponsel pintar. Lalu sekarang ini sedang marak Smartphone dengan desain Unibody, apa itu unibody?

Sebelum kita lanjut soal pengertian unibody dan arti unibody, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut bukan? Belakang ini memang desain unibody sedang gencar-gencarnya dibuat oleh produsen Smartphone, malah produk Apple dengan iPhone dan MacBook nya sudah jauh lebih dulu memakai desain ini.

Lalu unibody artinya apa? Desain unibody ini bisa dibilang desain yang menyatukan baterai dan tutup baterai menjadi 1 dengan body, bisa dibilang nempel. Jadi jika dulu kebanyakan HP hingga Smartphone baterai nya dapat dilepas maka untuk desain unibody tidak bisa, hanya orang tertentu saja yang dapat dan bisa melepas baterai dari desain unibody ini dengan baik.

Jadi desain Unibody ini dikombinasikan dengan baterai model Non-Removable yang artinya baterainya tidak bisa dilepas atau dibongkar pasang seenaknya. Desain unibody baterainya pasti non removable, baterai non removable belum tentu menggunakan desain unibody. Lalu apa keunggulan Smartphone dengan tipe desain Unibody dan baterai Non Removable? berikut kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Smartphone Unibody

  1. Lebih kuat, karena antara body HP, baterai, dan tutup baterai menjadi satu
  2. Baterai tidak mudah lepas bahkan tidak bisa dilepas seenaknya, karena menggunakan baterai non removable
  3. Memiliki bentuk yang lebih slim dan tipis, karena efek dan penggunakan desain unibody

Kekurangan Smartphone Unibody

  1. Baterai tidak bisa dilepas seenaknya, karena menggunakan desain unibody
  2. Kekuatan baterai dan karakteristik baterai berbeda dengan HP dengan desain baterai yang berbeda, karena menggunakan baterai non removable

Kelebihan Baterai Non-Removable

  1. Desain Smartphone menjadi lebih ringkas atau tipis, karena memiliki mAh yang lebih besar dengan ukuran yang sama dengan baterai removable
  2. Daya tahan baterai lebih awet, 
  3. Bisa dicas diatas 50% atau 5%, yang terpenting jangan biasakan HP sampai mati total

Kekurangan Baterai Non-Removable

  1. Baterai sudah diganti sendiri, karena non removable alias baterai tanam
  2. Harga baterai relatif jauh lebih mahal

Nah itu dia penjelasan soal Desain Unibody dan Baterai Non-Removable di Smartphone serta kelebihan dan kekurangannya. Jadi jika kalian menggunakan ponsel unibody dan baterai tanam atau non removable kalian harus merawatnya dengan benar. Karena untuk harga dan biaya ganti baterai non removable ini cukup mahal.


EmoticonEmoticon