Apa Itu Value for Money Sebuah Barang

Apa Itu Value for Money Sebuah Barang

KEPOINDONESIA.id - Membeli sebuah barang yang value for money perlu kalian lakukan jika ingin mendapatkan barang sesuai dengan harganya. Atau lebih tepatnya harga sebanding dengan barang yang kita beli.

Untuk mendapatkan produk yang value for money susah-susah gampang. Karena kebutuhan dan penilaian seseorang berbeda-beda. Akan tetapi yang jelas saat membeli barang tersebut kalian tidak akan rugi.

Saya yakin kalian sudah tau apa yang dimaksud dengan worth it. Worth It adalah sebuah penilaian bahwa produk tersebut cocok untuk dibeli. Cocok disini tergantung dengan kebutuhan masing-masing orang.

Walaupun begitu worth it tidak lah value for money. Karena produk yang worth it hanya cocok dimiliki dan tidak mementingkan harganya. Sedangkan value for money harus sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

Jika dijelaskan sekilas mungkin kalian tidak paham. Oleh karena itu saya akan menjelaskan secara lebih detail lagi. Namun sebelumnya kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan harga NET dan nego serta apa arti kata sauce di internet.

Sebuah barang atau produk yang dikatakan sebagai value for money jika harga barang tersebut sebanding dengan kualitasnya. Selain kualitasnya yang bagus fitur yang didapatkan harus mumpuni.

Mudahnya Value for Money adalah produk paling baik dari produk-produk terbaik lainnya. Terbaik disini bukanlah dari segi kualitas dan fitur tetapi terbaik di rentang harga yang sama.

Misalnya kalian ingin membeli smartphone dengan baterai terbesar di rentang harga 2 jutaan. Nah ada produk A dengan baterai 5000 mAh tetapi bagian kamera dan SoC nya biasa-biasa saja.

Selain produk A ada produk B dengan kapasitas baterai yang sama dengan dukungan kamera dan SoC yang lebih baik. Jadi kesimpulannya antara produk A dan B produk yang paling value for money ialah produk B.

Apa karena tidak value for money menjadikan produk A jelek? tentu saja tidak. Seperti yang saya katakan tadi value for money adalah terbaik dari yang terbaik. Bagaimana menurut kalian, sudah jelas penjelasan dari saya?

Misalnya belum jelas mohon di maklumi dan jika ada kesalahan bisa di koreksi. Sebelum saya akhiri kalian perlu tau apa yang dimaksud dengan garansi personal. Garansi personal adalah garansi yang diberikan secara pribadi oleh orang yang menjualnya.


EmoticonEmoticon