3 Cara Mengatasi Hotspot Yang Tidak Mau Terhubung di Perangkat Lain

3 Cara Mengatasi Hotspot Yang Tidak Mau Terhubung di Perangkat Lain

KEPOINDONESIA.id - Kuota internet sekarang sudah terbilang murah akan tetapi tetap saja ada teman yang sering minta Tethering Hotspot pada kita. Dengan mengaktifkan Hotspot kalian bisa berbagi koneksi internet layaknya sebuah router Wifi.

Kalian bisa membuat jaringan seperti Wifi dan pengguna lain bisa terhubung ke jaringan tersebut jika dalam jangkauan dan jika tau kata sandi jika Tethering Hotspot yang kalian aktifkan menggunakan keamanan.

Kecepatan internetnya pun tidak berkurang dan sama pesis jika digunakan langsung. Hanya saja kekurangan yang membuat orang tidak suka dimintai Tethering yaitu HP yang digunakan sebagai Hotspot akan cepat panas dan boros baterai.

Jadi ini membuat orang lain tidak mau jika diminta Hotspot oleh temannya. Kita abaikan saja untuk masalah tersebut karena kali ini saya akan menjelaskan penyebab yang bisa menyebabkan kita tidak bisa terhubung ke Tethering Hotspot teman.

Tidak seperti Hotspot yang tidak tedeteksi yang sebelumnya pernah saya bahas, karena ini beda kasus. Tethering atau Hotspot terdeteksi dan muncul di menu Wi-Fi hanya saja ketika ingin dihubungkan tidak bisa atau tersimpan terus.

Kenapa bisa seperti itu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini smapai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa arti dari Hotspot Area serta cara mengganti nama dan kata sandi Hotspot di HP kalian.

Penyebab Tidak Bisa Terhubung ke Hotspot Teman


1. Kata Sandi Hotspot Salah


Yang pertama karena kata sandi Tetheri Hotspot milik teman kalian salah jadi saat ingin terhubung tidak bisa karena masalah autentikasi dan wifi tidak terhubung melainkan hanya tersimpan saja.

Kalian bisa tanyakan saja ke teman kalian apa kata sandi yang benar. Jika salah walaupun hanya keliru satu huruf atau angka kalian tetap tidak akan bisa terhubung dan menggunakan jaringan internet tersebut.

2. Sudah Terlalu Banyak Pengguna Yang Terhubung


Saya kurang tau berapa banyak perangkat yang bisa terhubung di Tethering Hotspot HP, yang jelas tidak banyak dan jika sudah mencapai batas pengguna lain yang ingin terhubung tidak akan bisa dan hanya disimpan.

Walaupun tanpa keamanan alias publik jika sudah penuh atau sudah mencapai batas pengguna lain yang belum terhubung tidak akan bisa terhubung. Harus menunggu sampai ada perangkat yang terputus baru perangkat lain bisa dihubungkan.

3. Hotspot Error


Dan yang terakhir kemungkinan besar kenapa kalian tidak bisa terhubung ke Hotspot teman kalian karena Hotspot teman kalian sedang error. Ini bisa terjadi jika Hotspot sudah aktif dengan waktu yang lama dan HP mulai panas.

Solusinya kalian bisa minta teman kalian untuk mematikan Tethering Hotspot tersebut terlebih dahulu dan aktifkan kembali saat HP sudah tidak panas. Saya jamin asalkan kata sandi benar dan masih ada ruang perangkat untuk terhubung kalian tidak akan mengalami masalah.

Dari pada sering meminta Hotspot saran saja lebih baik kalian beli kuota atau paket internet yang murah. Saya yakin sebenarnya teman kalian risih dan sebal jika dimintai Tethering terus menerus.

Selain boros kuota hal tersebut membuat teman kalian tidak bisa menggunakan HP dengan nyaman karena HP akan cepat panas, boros baterai, dan lag. Atau kalian bisa nongkrong di tempat yang ada di wifi gratis seperti di alun-alun atau cafe.

Sekian penjelasan dari saya mengenai solusi mengatasi tidak bisa terhubung ke jaringan wifi dari Tethering HP. Sebelum saya akhiri apakah HP kalian Bluetooth nya sering aktif sendiri? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai Bluetooth yang aktif sendiri di Android.


EmoticonEmoticon