Cara Mendapatkan dan Menyalin Link Aplikasi dan Game Yang Ada di Play Store

Cara Mendapatkan dan Menyalin Link Aplikasi dan Game Yang Ada di Play Store

KEPOINDONESIA.id - Play Store merupakan tempat bagi pengguna Android untuk mengunduh dan menginstall aplikasi dan game pada perangkat yang mereka miliki. Umumnya pengguna menginstall aplikasi lewat Play Store karena selain lengkap versi yang ada di Play Store merupakan versi terbaru.

Selain lewat Play Store kalian juga bisa menginstall aplikasi dari luar Play Store yang bisa kalian dapatkan dengan format .APK. Karena memang Android salah satu sistem operasi sumber terbuka yang bisa dengan mudah menginstall dan memasang aplikasi.

Hanya saja ada beberapa masalah yang sering dialami saat menginstall aplikasi menggunakan format APK. Sebagai contoh proses pemasangan gagal karena file aplikasi rusak atau corrupt atau proses pemasangan tidak berhasil karena arsitekturnya berbeda.

Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas itu semua karena yang akan saya bahas mengenai cara mendapatkan link atau tautan aplikasi dan game yang ada di Play Store. Jadi kalian bisa menyalin aplikasi yang sudah di install dan bisa dibagikan ke pengguna lain jika pengguna tersebut ingin menginstallnya.

Karena terkadang jika mencarinya dengan nama aplikasi di kolom pencarian Play Store tidak ditemukan karena nama aplikasi yang dicari memiliki banyak kembaran dari pengembang yang berbeda.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan cara menyalin URL atau tautan aplikasi yang ada di Play Store. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi mengatasi pembayaran tertunda di Play Store serta solusi mengatasi tidak bisa masuk akun Google lewat MEmu Play.

Cara Menyalin Tautan Aplikasi dan Game Yang Ada di Play Store


1. Kalian buka Play Store lalu cari aplikasi atau game yang ingin kalian salin dan dapatkan linknya

Kalian buka Play Store lalu cari aplikasi atau game yang ingin kalian salin dan dapatkan linknya

2. Di halaman aplikasi silakan kalian tekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas

Di halaman aplikasi silakan kalian tekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas

3. Terakhir silakan kalian pilih Bagikan

Terakhir silakan kalian pilih Bagikan

Terserah ingin kalian bagikan lewat mana, tetapi jika ingin mendapatkan tautannya silakan pilih Salin Tautan. Tetapi jika tidak ada silakan kalian bagikan ke Notepad atau Catatan karena nantinya tautan atau link akan langsung muncul. Setelah itu bisa kalian salin dan bagikan ke aplikasi lainnya. 

Sangat mudah saya yakin kalian bisa. Kalian bisa membagikan sebuah aplikasi atau game ke teman Facebook kalian karena aplikasi tersebut memang bagus dan keren. Sering mendengar istilah aplikasi pihak ketiga di internet atau di YouTube? apa sih artinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. 


EmoticonEmoticon