Pengertian Aplikasi Pihak Ketiga, Aplikasi Yang Seperti Apa?

Pengertian Aplikasi Pihak Ketiga, Aplikasi Yang Seperti Apa?

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi yang bisa kalian andalkan jika tidak ada aplikasi bawaan yang kalian butuhkan atau aplikasi bawaan tidak memiliki fitur yang ingin kalian gunakan. Jadi sebenarnya apa aplikasi pihak ketiga itu?

Aplikasi pihak ketiga sudah sering kita dengar dan jumpai dan saya yakin kalian sering menggunakan istilah ini. Sebagai contoh karena kalian kurang suka dengan aplikasi keyboard bawaan kalian biasanya menginstall aplikasi keyboard dari pihak ketiga.

Baik yang ada di toko resmi seperti Play Store atau dari internet. Apa aplikasi pihak ketiga aman? aman atau tidaknya bukan dari aplikasi pihak ketiga, tetapi dari sisi aplikasi itu sendiri. Dari pada tidak amannya, kebanyakan aplikasi pihak ketiga dijamin aman.

Khususnya aplikasi yang ada di aplikasi resmi seperti Play Store dan App Store. Apa yang ada di internet aman? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan bahas mengenai apa yang dimaksud dengan aplikasi pihak ketiga.

Selain itu saya juga akan membahas mengenai aman atau tidak aplikasi yang didapatkan dari internet. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengunci aplikasi yang ada di iPhone serta solusi mengatasi rotasi layar di HP tidak berfungsi.

Mudahnya aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi yang tidak dibuat dan disediakan oleh vendor atau perusahaan untuk produk mereka. Sebagai contoh aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi yang ada di Play Store.

Zoom merupakan aplikasi milik Google tetapi tidak terinstall sebagai aplikasi bawaan, apakah Zoom termasuk aplikasi pihak ketiga? jawabannya tidak karena Android dimiliki oleh Google dan Zoom dikembangkan oleh Google.

Adanya bloatware atau aplikasi pihak ketiga tidak ditentukan oleh Google melainkan oleh masing-masing vendor smartphone. Apa aplikasi pihak ketiga yang ada di internet aman? 100% aman tentu tidak pasti 1-2% merupakan aplikasi yang tidak aman.

Salah satu cara supaya terhindar dari aplikasi yang tidak aman kalian bisa unduh aplikasi di situs yang terpercaya. Khususnya aplikasi untuk Windows karena entah kenapa Windows sangat mudah bermasalah dengan yang namanya virus.

Semoga pembahasan kali ini membuat kalian paham mengenai apa yang disebut dengan aplikasi pihak ketiga. Apapun namanya selamanya kalian membutuhkan aplikasi tersebut tidak usah ragu, karena keamanan di perangkat mobile seperti Android dan iOS sangatlah aman.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat. Sensor di HP tiba-tiba tidak berfungsi? kalian bisa baca beberapa tips untuk memperbaiki sensor yang bermasalah tanpa di servis atau diperbaiki.


EmoticonEmoticon