Tips Memperbaiki Shock Depan Yang Jedag Jedug

Tips Memperbaiki Shock Depan Yang Jedag Jedug

KEPOINDONESIA.id - Suspensi sepeda motor atau yang sering disebut shock merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan. Karena tanpa adanya suspensi kendaraan tidak pantas untuk dinaiki karena tidak akan nyaman sama sekali.

Di sepeda motor sendiri umumnya suspensi depan lebih empuk dari pada suspensi belakang. Hal tersebut tidak lain supaya motor dapat stabil saat digunakan untuk berbelok. Khususnya jika bobot pengendara cukup berat.

Ada 2 hal yang biasanya terjadi jika shock depan sepeda motor terlalu empuk. Yang pertama pengendara akan mendapatkan kenyamanan yang lebih dan yang kedua kasus shock depan ngeduk akan terjadi.

Bunyi jedag jedug akan terjadi jika shock depan sepeda motor terlalu empuk. Kasus ini sebenarnya tidak akan terjadi jika memiliki ruang bebas yang banyak. Tetapi rata-rata motor keluaran terbaru jarak bebas shock depan dengan segitiga T terlalu dekat.

Untuk mengatasi hal tersebut bagaimana caranya? untuk tau caranya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca helm yang cocok untuk motor matik dan bebek serta solusi suspensi sepeda motor keras.

Yang pertama kalian bisa ganti oli shock nya dengan yang lebih kental. Biasanya oli shock yang sudah encer dan kurang akan membuat shock lebih empuk dan menyebabkan shock terlalu panjang saat menahan getaran.

Jika jarak bebas terlalu sedikit bisa menyebabkan jedag jedug. Kalian bisa ganti oli shock dengan yang baru dan usahakan lebih banyak dari pada yang sebelumnya. Selain mengganti oli shock kalian bisa ganti per shock depannya.

Selain mengganti oli, mengganti per shock salah satu pilihan yang banyak dipilih oleh para rider. Kalian bisa mengganti dengan per yang lebih panjang supaya shock tidak terlalu empuk. Kalian bisa gunakan per shock motor lain tetapi yang satu pabrikan.

Kalian bisa pilih ingin mengganti dan menambah jumlah oli atau mengganti per shock. Jika sudah mengganti oli kalian tidak usah mengganti per shock. Jika sudah mengganti per shock kalian tidak perlu menambah kapasitas oli karena nantinya shock bisa jadi keras.

Masalah suspensi depan yang jedag jedug jangan kalian abaikan karena bisa merusak seal shock depan dan nantinya oli akan keluar semua jika sealnya sudah rusak. Intinya wajib kalian perbaiki walaupun nantinya akan menjadi sedikit lebih keras.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Motor kalian sering brebet seperti kehabisan bensin? kalian bisa baca solusi motor brebet dan ingin mati sendiri.


EmoticonEmoticon