Cara Simpan Foto dan Video Dari DM Instagram ke Galeri

Cara Simpan Foto dan Video Dari DM Instagram ke Galeri

KEPOINDONESIA.id - Mengirim DM Instagram tidak hanya berbentuk pesan teks saja tetapi kalian juga bisa mengirimkan media seperti foto, gambar, dan video. Memang melakukan chatting tidak hanya di satu aplikasi media sosial saja.

Ada yang suka chatting lewat Facebook, ada yang suka lewat WhatsApp, lewat Line, Twitter, dan lewat Instagram. Saya sendiri sangat jarang menggunakan WhatsApp walaupun WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting utama untuk saat ini.

Saya lebih sering melakukan chatting atau percakapan di Facebook Messenger atau di Telegram. Jika kalian bisa mengirim foto, video, dan gambar lewat Pesan atau DM Instagram berarti yang menerima pesan bisa mengunduhnya.

Bagaimana mengunduh dan menyimpan foto dan video dari DM atau Direct Message di Instagram? Caranya sangat mudah. Karena tombol download atau simpan nya sangat jelas sekali sama seperti jika kalian ingin menyimpan media dari server Discord.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas cara menyimpan foto dan video dari DM Instagram ke galeri. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan istilah PM di media sosial serta solusi mengatasi filter Instagram yang tidak bisa digunakan karena loading terus.


Cara Simpan Foto dan Video Dari Pesan Instagram


1. Kalian harus memastikan bahwa foto dan video sudah termuat sepenuhnya

Kalian harus memastikan bahwa foto dan video sudah termuat sepenuhnya

2. Untuk foto dan gambar silakan kalian buka dan tekan tombol unduh untuk menyimpannya ke galeri

Untuk foto dan gambar silakan kalian buka dan tekan tombol unduh untuk menyimpannya ke galeri

3. Untuk file video pastikan video sudah termuat

Untuk file video pastikan video sudah termuat

4. Jika video belum termuat memang bisa dibuka tetapi tidak akan tampil dan tidak ada bisa disimpan

Jika video belum termuat memang bisa dibuka tetapi tidak akan tampil dan tidak ada bisa disimpan

Untuk kasus video di DM Instagram tidak tampil atau tidak bisa diputar kemungkinan ada 2. Jika video tersebut baru dikirim kemungkinan karena video belum benar-benar berhasil dikirim. Dan kemungkinan kedua jika video tersebut sudah dikirimkan sejak lama dan ingin kalian putar ulang tetapi tidak bisa kemungkinan video sudah hilang dari server Instagram. 

Untuk bisa melihat, memutar, dan menyimpannya kalian harus meminta orang yang mengirimkan video tersebut untuk mengirimkan ulang. Selain video dan foto kalian juga bisa mengirim GIF di Instagram, GIF seperti stiker tetapi bisa dan layaknya video pendek. 


EmoticonEmoticon