Kenapa Operator 3 Selalu Masuk ke Jaringan dan Tidak Bisa Digunakan Untuk Mengakses Internet

Kenapa Operator 3 Selalu Masuk ke Jaringan dan Tidak Bisa Digunakan Untuk Mengakses Internet

KEPOINDONESIA.id - Sebagai pelanggan setia operator 3 atau Tri satu minggu ini saya merasa kecewa sekali. Tidak hanya saya saja, kemungkinan kalian yang juga menggunakan operator seluler ini juga merasakan hal yang sama yaitu setiap pagi kartu 3 tidak bisa digunakan untuk internetan.

Masalah 3 tidak bisa internetan dan muncul notifikasi masuk ke jaringan sebenarnya sering terjadi. Ketika ada gangguan pasti mengalami hal tersebut tetapi tidak setiap pagi seperti minggu-minggu ini.

Jadi setiap saya bangun sampai antara pukul 7 pagi hingga 9 pagi kartu Tri tidak bisa digunakan untuk internetan. Akan tetapi untuk cek pulsa menggunakan kode dial dan mengirim kode USSD tidak bermasalah alias berhasil.

Lalu kenapa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. Saya akan berkeluh kesah mengenai kartu 3 yang setiap pagi masuk ke jaringan dan tidak bisa digunakan untuk mengakses internet.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan tersebut kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya yang tidak kalah menarik.Seperti kenapa jaringan 3G tidak mau muncul serta kartu perdana terbaik untuk SMSan dan Nelpon dengan biaya murah. 

Jika gangguan menurut saya bukan karena bisa digunakan untuk cek pulsa dan ini terjadi setiap hari dalam kurun waktu 1 minggu. Jadi kemungkinan besar untuk penyebabnya menurut saya memang pihak 3 setiap tengah malam melakukan pemeliharaan.

Hanya saja pemeliharaan nya terlalu lama hingga pagi hari. Dulu kalau tidak salah saya pernah membahas mengenai jika tengah malam kalian tidak akan bisa beli kuota atau paket data dan melakukan cek pulsa.

Hal tersebut bisa terjadi karena memang pada tengah malam biasanya pihak pengembang melakukan pemeliharaan rutin. Tidak hanya perusahaan operator seluler, semua perusahaan melakukan pemeliharaan pada tengah malam supaya tidak mengganggu pelanggan.

Tetapi masalahnya ini setiap hari dan hampir 1 minggu penuh. Memang tidak sampai siang hari tetapi bagi saya yang mulai bekerja sejak pagi hari dan membutuhkan koneksi internet saya merasa dirugikan karena koneksi internet yang saya gunakan sepenuhnya dari operator 3.

Tidak ada yang bisa kalian lakukan kalian hanya perlu menunggu sampai bisa digunakan untuk mengakses internet. Atau jika ada hal penting kalian bisa gunakan operator seluler lainnya karena 3 sedang tidak bisa diandalkan.

Sekian penjelasan dari saya mengenai 3 yang tidak bisa digunakan untuk internetan atau tidak bisa mengakses internet saat pagi hari. Selain pembahasan operator 3 yang tidak bisa untuk internetan kalian bisa baca artikel menarik lainnya tentang kenapa nomor selalu sedang sibuk saat di telpon


EmoticonEmoticon