Apa Perdana Terbaik Untuk SMS dan Nelpon?

Apa Perdana Terbaik Untuk SMS dan Nelpon?

KEPOINDONESIA.id - Mengirim pesan lewat SMS sudah tidak lagi digunakan sebagai alat komunikasi utama. Selain SMS, Telepon lewat jaringan seluler juga mulai di tinggalkan. Selain mahal keduanya juga minim fitur tidak seperti WhatsApp, Telegram, dan Line.

SMS dan Menelpon sudah di gantikan oleh aplikasi seperti WhatsApp, Line, dan Telegram. Karena lewat ketiga aplikasi tersebut selain bisa mengirim pesan teks pengguna juga bisa mengirim dokumen, foto, atau video.

Selain bisa melakukan panggilan suara, di ketiga aplikasi diatas kita juga bisa melakukan panggilan video. Intinya selain fiturnya lebih lengkap biaya yang dibutuhkan relatif lebih murah.

Walaupun begitu penggunaan SMS dan Telepon jaringan seluler masih banyak di butuhkan oleh kalangan tertentu. Karena ponsel yang dibutuhkan tidak perlu pintar. Selain itu koneksi yang diperlukan relatif stabil.

Dari pada jaringan internet, jaringan seluler memang lebih stabil. Oleh karena itu saya sendiri jika melakukan panggilan telepon lebih suka menggunakan jaringan seluler dari pada jaringan internet.

Yang menjadi pertanyaan ialah, apa operator seluler di Indonesia yang cocok untuk SMS dan Nelpon? Cocok disini maksudnya paket yang diberikan mudah dan sangat beragam. Sedangkan untuk kualitas sinyal tergantung TKP masing-masing.

Supaya kalian tau perdana apa yang terbaik untuk SMS dan Nelpon kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca penyebab tidak bisa berhenti berlangganan paket 3 serta kelemahan HP dual SIM.

Apasih perdana atau operator seluler yang cocok untuk SMS-an dan Nelpon? jawabannya ialah Tri atau 3 indonesia. Kenapa saya menjawab operator ini? yang pertama karena operator ini memiliki paket SMS dan Nelpon.

Untuk paket SMS ada paket SMS Semua Operator sedangkan untuk paket Nelpon ada Nelpon ++ Sesama dan Nelpon ++ Operator Lain. Apa bedanya paket SMS dan Nelpon milik 3 dari pada milik operator lain?

Perbedaannya di masa aktif paket. Karena paket Nelpon dan SMS tergabung dengan AON atau AlwaysOn. Bukan harian, mingguan, atau bulanan akan tetapi paket tetap akan aktif sesuai dengan masa aktif kartu.

Misalnya kalian tidak menggunakan kuota SMS maka kuota SMS tetap utuh sampai masa aktif kartu habis. Begitu juga dengan kuota Nelpon, kuota Nelpon akan utuh sampai masa aktif kartu habis.

Misalnya kalian membeli paket SMS atau Nelpon dan tidak digunakan dalam jangka waktu yang dekat paket tersebut tidak akan hangus. Selama nomor masih aktif paket tersebut tetap ada dan bisa kalian gunakan kapan saja.

Sayangnya kendala provider yang satu ini di beberapa tempat sinyalnya tidak ada. Akan tetapi bisa kalian akali dengan berpindah tempat yang banyak sinyalnya. Jadi perdana apa yang cocok untuk SMS dan Nelpon? jawabannya ialah 3.

Untuk daftar paket SMS dan Nelpon di perdana 3 kalian bisa mendaftarnya lewat dial *123# lalu pilih paket Nelpon & SMS. Sebelum saya akhiri pembahasan saya kali ini kalian bisa baca cara mengaktifkan fitur VoLTE milik Smartfren.


EmoticonEmoticon