3 Solusi Mengatasi Clash of Clans Tidak Bisa Dibuka

3 Solusi Mengatasi Clash of Clans Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Gempuran game online yang mengharuskan pemain bermain secara kompetitif tidak membuat game strategi bernama Clash of Clans tumbang begitu saja. Clash of Clans atau yang sering disebut COC salah satu game online paling populer yang ada di Android dan iOS.

Game santai dengan kategori strategi ini memang masih banyak memiliki pemain setia walaupun memang tidak seperti dulu lagi. Yang jelas Clash of Clans masih terus eksis tidak seperti game Let's Get Rich dan Ninja Heroes yang kepopulerannya bebarengan bersamaan dengan COC.

Saya suka dengan game COC karena memang santai. Walaupun santai tetapi ada tantangannya sendiri dan pemain tidak perlu takut yang namanya AFK. Kebanyakan pemain takut AFK dan dimarahi oleh teman mabarnya.

Di Clash of Clans tidak, kalian santai kapanpun kalian bisa memainkan game tersebut. Clash of Clans dulu salah satu game online yang cukup ringan dimainkan. Walaupun ukuran file aplikasinya tidak kecil tetapi saat dimainkan tidak ada masalah yang berarti.

Tetapi ternyata banyak yang mengeluhkan bahwa game COC tidak bisa dibuka. Yang saya maksud yaitu aplikasi Clash of Clans yang tidak bisa dibuka bukan karena COC yang tidak bisa login karena itu permasalahan yang berbeda.

Kenapa tidak bisa membuka game Clash of Clans? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan menarik lainnya seperti apa yang dimaksud dengan istilah Bocil serta apa arti dari kata Jaman Gawul.

Cara Mengatasi Game COC Yang Tidak Bisa Dibuka


1. Cek Pembaruan Aplikasi Clash of Clans


Penting sekali kalian mengecek pembaruan aplikasi COC karena sekarang setiap pembaruan aplikasi itu penting. Jika ada pembaruan penting tetapi kalian abaikan kebanyakan aplikasi tidak akan bisa dibuka termasuk Clash of Clans.

Oleh karena itu jika kalian berulang kali membuka game COC tetapi tidak berhasil dan terus memuat cobalah cek pembaruan di Play Store dan App Store. Jika ada pembaruan silakan tekan perbarui jika tidak kemungkinan karena penyebab lainnya.

2. Hapus Cache dan Data Aplikasi


Misalnya tidak ada pembaruan aplikasi untuk Clash of Clans kalian bisa coba hapus cache aplikasi atau jika perlu hapus data aplikasi Clash of Clans. Terkadang game COC memang error dan hanya terbuka saat memuat saja.

Umumnya dengan hapus cache masalah akan terselesaikan. Tetapi jika masih tidak berhasil coba hapus data aplikasi. Menghapus data aplikasi tidak akan menghapus akun COC kalian jadi kalian bisa lakukan tanpa khawatir akun COC kalian hilang.

3. Perangkat Kurang Mumpuni


Selain karena masalah server dari sisi game Clash of Clans nya jika tetap tidak bisa dibuka kemungkinan besar perangkat kalian kurang mumpuni. Dulu COC bisa di install dan digunakan pada perangkat dengan RAM 512 MB dengan penyimpanan 4 GB.

Tetapi untuk sekarang dijalankan di perangkat dengan RAM 2 GB saja berat apalagi di perangkat dengan RAM dibawah 2 GB. Tidak hanya game COC saja, game dan aplikasi semakin lama semakin berat karena teknologi dan program yang ada semakin banyak juga.

Jadi itu dia beberapa hal yang bisa menyebabkan game COC tidak bisa dibuka. Mulai dari ada pembaruan aplikasi, hapus cache atau data aplikasi, sampai perangkat yang memang tidak mumpuni untuk memainkan game Clash of Clans.

Di game COC ada yang namanya XP, apa XP itu? jika kalian penasaran mengenai apa yang dimaksud dengan XP di game kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai XP yang ada di game serta bagaimana cara mendapatkannya.


EmoticonEmoticon