4 Solusi Mi Video Terus Berhenti Saat Ingin Memutar Video

4 Solusi Mi Video Terus Berhenti Saat Ingin Memutar Video

KEPOINDONESIA.id - Memutar atau menonton video dan film di ponsel bagi sebagian orang lebih nyaman dari pada jika kita menontonnya di Laptop atau Komputer. Entah kenapa saya sendiri seperti itu, menonton di HP lebih nyaman dari pada di layar desktop yang besar namun tidak lebar.

Untuk menonton anime pun saya rasa menonton di HP lebih nyaman dari pada di Laptop ataupun di Komputer. Sedangkan untuk menonton film menonton di layar desktop mungkin sedikit lebih nyaman dari pada jika kita menonton anime.

Jika kalian pengguna smartphone Xiaomi pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pemutar video Mi Video. Mi Video adalah aplikasi khusus untuk semua ponsel pintar dari Xiaomi. Jadi para pengguna ponsel Xiaomi jika ingin memutar film atau video bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Namun terkadang aplikasi Mi Video ini tidak bisa digunakan atau tidak bisa dibuka. Lebih tepatnya aplikasi Mi Video terus berhenti jika kita ingin memutar video atau film. Ini sangat sering terjadi dan para pengguna ponsel pintar dari Xiaomi menjadi kebingungan.

Lebih jelasnya saat muncul pemberitahuan Mi Video terus berhenti seperti ini "Kirim laporan bug ke Mi untuk dianalisa? Laporan ini mungkin mengandung informasi Identitas Pribadi. Laporan Anda akan digunakan untuk membantu memperbaiki bug ini dan tidak akan digunakan dalam konteks komersial apapun."

Lalu bagaimana solusi supaya aplikasi Mi Video tidak berhenti dan dapat digunakan? Ada beberapa solusi yang bisa kalian lakukan, tergantung apa penyebabnya juga. Namun sebelum saya bahas solusi tersebut kalian bisa baca cara menggunakan AccuBattery dan kenapa muncul menunggu wifi berbayar saat update sistem.

Cara Mengatasi Mi Video Telah Berhenti


1. Update Aplikasi Mi Video


Jika saat ingin memutar semua video yang ada aplikasi Mi Video terus berhenti atau telah berhenti saran saya silakan update aplikasi Mi Video di Play Store jika ada pembaruan. Ini sangat penting sekali jadi kalian wajib update jika ada pembaruan.

Namun jika tidak ada pembaruan, silakan kalian hapus data & cache aplikasi Mi Video. Cara ini biasanya berhasil jadi silakan kalian coba saja. Jika masih tidak bisa digunakan untuk memutar semua video bukan video tertentu maka silakan tunggu ada pembaruan aplikasi saja dan kalian install aplikasi pemutar video lainnya.

2. Memori Internal Penuh


Berikutnya yaitu karena memori internal HP Xiaomi kalian kepenuhan. Memang jika memori internal penuh maka beberapa fungsi aplikasi tidak akan bekerja secara sempurna atau tidak akan bekerja sama sekali. Maka dari itu kalian wajib menghapus sampah seperti sampah serbaneka di ponsel Xiaomi.


3. Format Video Tidak Didukung


Penyebab berikutnya yaitu karena format video yang ingin kalian putar tidak didukung. Seperti video anime dengan format .mkv. Format ini tergolong cukup berat jadi di beberapa aplikasi video sering tidak bisa diputar sama sekali.

Jadi saran saya kalian coba install aplikasi pemutar video lainnya seperti MX Player atau VLC untuk memutar format .mkv tadi. Pengalaman saya untuk di Android untuk memutar video .mkv MX Player lebih bagus dari pada pemutar video lainnya yang ada.

4. Format Tidak Terbaca


Untuk yang satu ini karena kita mengunduh video tersebut dari aplikasi UC Browser. Bagi pengguna setia browser tersebut pasti tidak jarang jika kita mendownload video maka nama file nya akan menjadi videoplayback tanpa memiliki format.

Di beberapa perangkat memang videoplayback tanpa format ini bisa diputar. Namun yang tidak bisa memutar video tersebut tanpa menambah format malah lebih banyak. Jadi silakan kalian ubah atau rename nama file video tadi yang awalnya videoplayback dengan menambah .mp4 atau .mkv tergantung format awal file tersebut sebelum kita download tadi.

Jika ingin diubah menjadi nama dari judul film atau anime juga tidak apa-apa. Misalnya videoplayback kita rename menjadi Fast & Furios.mp4.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi aplikasi Mi Video yang terus berhenti saat digunakan memutar video. Silakan kalian coba satu persatu cara diatas pasti akan berhasil. Selain Mi Video ternyata beberapa aplikasi lainnya juga sering berhenti di HP Xiaomi.

Seperti aplikasi Google Analytics, aplikasi keyboard GBoard, dan masih banyak beberapa aplikasi lainnya. Jika kalian menggunakan aplikasi Dolby Atmos dan sering berhenti, maka kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal itu.


EmoticonEmoticon