Penyebab Internet Kartu 3 Tidak Terhubung atau Tidak Jalan Padahal Sinyal Penuh

Penyebab Internet Kartu 3 Tidak Terhubung atau Tidak Jalan Padahal Sinyal Penuh

KEPOINDONESIA.id - Operator 3 atau Tri menjadi salah satu operator seluler terbaik yang ada di Indonesia. Walaupun dari segi jaringan operator ini memiliki kelemahan yang cukup fatal, akan tetapi hal tersebut tidak membuat operator ini menjadi terlihat buruk.

Ada 2 kelemahan dari provider 3 ini, yang pertama jangkauan sinyal yang tidak cukup luas dan sinyal akan hilang jika suatu wilayah mengalami pemadaman listrik. Jika 2 hal tadi kalian abaikan, 3 menjadi operator terbaik di Indonesia.

Kenapa saya bisa mengatakan begitu? yang pertama karena jarang atau bahkan tidak pernah ada isu pulsa hilang atau di sedot oleh operator 3. Selain itu pilihan paket juga sangat banyak sekali.

Paket internet, nelpon, dan SMS memiliki pilihan paket tersendiri. Ada yang harian, mingguan, bulanan, unlimited, dan ada yang mengikuti masa aktif kartu atau yang dikenal dengan AON atau AlwaysOn.

Kemarin banyak pengguna 3 yang mengeluh internet kartu Tri tidak bisa digunakan padahal sinyal full dan data seluler bisa di aktifkan. Hal yang jarang terjadi karena jika ada masalah sinyal 3 biasanya akan langsung menghilang.

Kenapa bisa begitu? data seluler aktif tetapi tidak bisa untuk internetan? supaya tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan VoLTE1 dan VoLTE2 serta solusi kuota paket KenDO 3 tidak berkurang.

Penyebab Internet 3 Tidak Bisa Padahal Sinyal Penuh


1. Ada Masalah Dengan Situs atau Aplikasi


Yang pertama karena ada masalah pada situs atau aplikasi online yang ingin kalian buka. Jika situs atau aplikasi sedang gangguan walaupun kuota kalian banyak dengan koneksi internet yang cepat itu tidak ada artinya.

Karena jaringan internet kalian tidak bisa mengakses server tujuan. Penyebab ini paling sering terjadi di situs khususnya situs yang memiliki pengunjung yang banyak dan server mengalami overload.

2. Paket dan Kuota Internet Habis


Paket internet yang sudah habis juga bisa menyebabkan masalah ini. Selain paket yang sudah habis masa berlakunya kuota yang habis juga bisa menyebabkan koneksi internet tidak bisa digunakan walaupun data seluler aktif.

Terkadang ada pemberitahuan saat kuota atau paket internet sudah habis. Jika sudah muncul pemberitahuan koneksi internet kalian tidak akan bisa digunakan sebelum kalian membeli paket baru atau mengisi ulang kuota internet yang sudah habis.

3. Gangguan Dari Operator


Yang terakhir karena gangguan operator. Ini yang terjadi kemarin siang hingga sore hari. Gangguan kemarin cukup aneh karena sinyal 3 tidak hilang dan bisa muncul jaringan 4G atau 3G akan tetapi tidak bisa digunakan untuk internetan.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan internet tidak bisa digunakan di kartu 3. Tidak hanya 3, penyebab tadi juga bisa terjadi di Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, dan AXIS.

Sering terkena FUP di paket unlimited Smartfren? kalian bisa baca solusi paket internet Smartfren yang sudah terkena FUP. FUP membatasi kecepatan internet pada paket unlimited supaya operator seluler tidak merugi.


EmoticonEmoticon