Status JNE Penerima Tidak Dikenal dan Paket Belum Sampai? Ini Dia Penjelasannya

Status JNE Penerima Tidak Dikenal dan Paket Belum Sampai? Ini Dia Penjelasannya

KEPOINDONESIA.id - Status pengiriman terkirim atau delivered merupakan status yang sangat di tunggu oleh penjual ataupun pembeli. Jika sudah terkirim, maka penjual akan segera mendapatkan hasil dari penjualan barang tersebut. Sedangkan pembeli sudah menerima barang yang mereka inginkan.

Walaupun kita sebagai pemesan tidak ada di rumah, jika ada orang rumah yang menerima paket tersebut maka statusnya akan terkirim. Baik orang tua, kakak atau adik ataupun tetangga sebelah.

Namun kalian pernah tidak mengalami status penerima tidak dikenal. Ternyata hal ini kerap terjadi di jasa pengiriman JNE. Saya sendiri selama menggunakan ekspedisi JNE belum pernah mengalami hal seperti itu, namun ternyata banyak orang yang pernah mengalaminya.

Kode status pengiriman ini agak membingungkan. Karena bisa diartikan bahwa barang sudah diterima atau terkirim namun penerimanya tidak dikenal, atau barang belum dikirim karena penerima tidak dikenal.

Jadi kali ini saya akan membahas mengenai penerima tidak dikenal Shopee, dan marketplace lainnya yang menggunakan jasa pengiriman JNE. Namun sebelum itu kalian bisa baca penyebab alamat tidak didukung dan penyebab produk gagal dimuat di Shopee.

Penerima Tidak Dikenal


Setelah saya telusuri dan saya cari informasi-informasi di internet, ternyata maksud penerima tidak dikenal bukanlah paket sudah terkirim namun penerimanya tidak dikenal. Namun penerima tidak dikenal sering di lakukan oleh kurir atau pihak JNE saat mereka belum bisa mengantar paket ke alamat tujuan.

Ini memang sering terjadi dan banyak para pelanggan JNE yang sudah biasa dengan hal seperti ini. Ada beberapa penyebab kenapa pihak JNE merubah status menjadi Penerima Tidak Dikenal karena mereka belum bisa mengirimkan paketnya.

Seperti karena jam kerja sudah mepet, jadi paket akan dikirimkan keesokan harinya. Terjadi overload, dan alamat tidak ditemukan dan kurir kembali dan akan mengantarkannya pada hari berikutnya.

Sebenarnya jika sudah ada di cabang terdekat, biasanya kurir yang menghubungi penerima untuk memilih menunggu pengantaran barang di hari esok atau ambil sendiri di cabang JNE sebelum kantor tutup.

Apakah Status Penerima Tidak Dikenal Akan Berubah?


Pastinya status pengiriman akan berubah, yang awalnya Penerima Tidak Dikenal maka akan berubah menjadi With Delivery Courier. Dan jika sudah with delivery courier pastikan kalian dirumah atau ada orang lain di rumah untuk menerima paket tersebut.

Dan juga saya sarankan kalian standby HP kalian karena biasanya kurir akan menanyakan ancer ancer rumah. Namun jika sudah beberapa hari status penerima tidak dikenal tidak berubah dan tidak ada kurir yang menghubungi kalian, kalian bisa langsung datang menjemput paket kalian itu.

Rata-rata paket masih ada di JNE Pusat, jadi kalian bisa langsung datang ke JNE pusat bukan ke cabang terdekat. Atau bisa menghubungi pihak JNE terlebih dahulu lewat nomor (021) 2927 8888, EMAIL : customercare@jne.co.id, atau lewat media sosial JNE.

Nah itu penjelasan penerima tidak dikenal, yang artinya paket masih ditahan atau di hold dan belum sempat dikirim. Dan untuk cara cek resi JNE sudah pernah saya bahas, jadi kalian bisa melacak kiriman JNE lebih akurat lewat website JNE.


EmoticonEmoticon