3 Solusi Mengatasi FUP di Paket Smartfren Unlimited

3 Solusi Mengatasi FUP di Paket Smartfren Unlimited

KEPOINDONESIA.id - Operator Seluler Smartfren adalah salah satu operator di Indonesia yang memiliki paket Unlimited. Dari pada paket Unlimited di operator lain paket yang ada di Smartfren memang sudah terkenal sejak dulu.

Baik paket Unlimited di Smartfren atau di operator lain seperti Indosat Ooredoo tidak ada yang benar-benar Unlimited. Artinya kecepatan internet dibatasi setelah melebihi pemakaian wajar harian atau istilah populernya FUP.

Kelebihan paket Unlimited walaupun sudah terkena FUP kita masih bisa menggunakan layanan internet dan sudah lebih dari cukup untuk mengakses sosial media seperti Facebook serta mengirim pesan di aplikasi WhatsApp.

Saya simpulkan paket Unlimited sebenarnya Unlimited kuota, akan tetapi kecepatannya tidak Unlimited karena ada FUP. Apa itu FUP? FUP atau Fair Usage Policy adalah batas pemakaian wajar paket Unlimited.

FUP di perdana Smartfren sendiri 1 GB, artinya penggunaan wajar seseorang menggunakan kuota internet di ponsel yaitu sekitar 1 GB. Jika sudah terkena FUP bagaimana supaya kecepatan internet kembali normal lagi?

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, khususnya bagi pengguna Smartfren. Karena Smartfren memiliki paket tambahan yang bisa kalian gunakan untuk menambah kuota Unlimited ketika sudah melewati FUP.

Sebelum lanjut ke pembahasan FUP di perdana Smartfren kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa tiba-tiba kuota internet bertambah sendiri serta solusi aplikasi MySmartfren terbaru tidak bisa dibuka.


Mengatasi Paket Unlimited Sudah Melewati Batas Wajar


1. Beli Paket Add On Booster


Paket Add On adalah paket yang bisa kalian gunakan untuk menambah kuota wajar paket Unlimited hingga 500 MB per hari. Jadi jika kalian sudah terkena FUP kalian bisa membeli paket Booster supaya kecepatan internet tidak turun.

Sayangnya hanya ada Booster 500 MB saja dengan varian waktu yang berbeda mulai dari 1 hari hingga 7 hari. Akan tetapi tambahan 500 MB sudah cukup jika tidak kalian gunakan secara boros.

2. Beli Paket Lainnya


Setelah paket Unlimited terkena FUP dan paket Add On Booster tidak cukup kalian bisa mempertimbangkan membeli paket lainnya. Akan tetapi kalian perlu tau terlebih dahulu jika paket Unlimited ditambah paket lain akan hilang atau tidak.

Jika paket Unlimited tidak bisa digabung dengan paket lain saran saya tidak usah membeli paket baru. Karena bisa membuat paket Unlimited yang baru kalian beli terhapus dan tidak bisa digunakan lagi.

3. Ganti Kartu Lain atau Mencari Koneksi Wifi


Yang terakhir kalian bisa menggunakan kartu perdana lain untuk membeli paket baru. Supaya tidak boros gunakan perdana 3 Indonesia karena memiliki paket AON yang masa aktif paketnya mengikuti masa aktif kartu.

Selain itu jika di sekitar kalian ada jaringan Wifi lebih baik menggunakan Wifi saja. Sambil menunggu hari berikutnya dan paket Unlimited akan di reset.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kalian lakukan jika paket Unlimited Smartfren yang kalian miliki terkena FUP. Add On Booster tidak hanya bisa kalian temukan di Smartfren, karena saya pikir operator yang memiliki paket Unlimited pasti memiliki paket Booster juga.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian penasaran dengan kekuatan sinyal dBm dan ASU di status perangkat. Jika kalian tidak tau arti ASU dan dBm kalian bisa baca artikel tentang kedua hal tadi.


EmoticonEmoticon