4 Tips Bermain Game Online Yang Benar dan Aman

4 Tips Bermain Game Online Yang Benar dan Aman

KEPOINDONESIA.id - Peminat game online semakin hari semakin banyak. Game online lebih diminati dari pada game offline karena lebih menarik dan tidak cepat bosan saat memainkannya. Tentu saja game lebih menarik jika sesuai dengan genre kesukaan kita.

Salah satu kelebihan game online yaitu dapat dimainkan dengan player lain di seluruh dunia. Artinya kalian bisa menikmati bermain game bersama tim untuk memenangkan permainan bersama-sama.

Seperti yang saya bilang, game online akan menarik jika sesuai dengan genre kesukaan kita. Jika kalian lebih suka bermain game RPG kalian bisa mencari game online dengan genre RPG. Jika kalian suka action kalian cari game dengan genre action.

Karena tergantung berbagai faktor game online sering menimbulkan masalah bagi pemain. Misalnya karena membutuhkan koneksi internet pengguna akan sangat jengkel jika koneksi internet tiba-tiba buruk yang mengakibatkan PING merah.

Hal-hal seperti itulah yang mengakibatkan game online tidak cocok dimainkan secara terus menerus. Supaya kalian aman dan nyaman saat bermain game online kalian bisa baca tips bermain game online yang aman.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang game yang pernah saya bahas sebelumnya. Seperti lokasi folder OBB aplikasi dan game serta penyebab data dan file di HP hilang sendiri.

Cara Aman dan Benar Bermain Game Online


1. Install Game Sesuai Dengan Spesifikasi Perangkat


Yang pertama kalian wajib install game online sesuai dengan spesifikasi perangkat yang kalian miliki. Ini wajib karena jika game terlalu berat game play akan sangat lambat dan bisa menimbulkan rasa emosi dan tidak sabar.

Terkadang orang tidak sadar menginstall game berat di perangkat yang kurang mumpuni. Karena hanya sebatas game, jika spesifikasi perangkat kalian tidak mumpuni lebih baik tidak dipaksakan.

2. Jangan Mainkan Game Yang Bisa Memancing Emosi


Cukup banyak game yang bisa memancing emosi seseorang dengan mudah. Walaupun tidak semua orang akan terpancing emosinya saat bermain game akan tetapi nyatanya banyak orang akan marah-marah sendiri ketiga sedang bermain game.

Karena game untuk hiburan maka hindari game yang memancing emosi kalian. Salah satu ciri game yang dapat membuat kalian emosi yaitu game yang susah dimainkan dan game yang sulit untuk dimenangkan.

3. Jangan Keluarkan Uang Untuk Game


Sebenarnya tidak game online saja akan tetapi lebih banyak game online yang membutuhkan uang nyata supaya bermain game lebih menarik lagi. Hindari membeli skin, diamond atau yang lainnya jika game tersebut tidak membantu perekonomian kalian.

Kecuali jika kalian serong Youtuber dan sering membuat konten video tentang game tersebut maka kalian boleh membeli beberapa item di dalam game. Karena dengan begitu konten video kalian akan lebih menarik lagi.

4. Jangan Berlebihan Bermain Game


Karena game online dapat dimainkan secara terus menerus maka banyak players sampai lupa waktu. Bermain game terlalu lama tidak baik dan tidak saya sarankan karena tidak akan membuat kalian lebih bahagia.

Nah itu dia beberapa tips bermain game online supaya game online lebih bermanfaat lagi. Game online tidak bisa kita tekan karena sudah banyak perangkat ponsel pintar yang bisa digunakan untuk bermain game online.

Jika kalian ingin berhenti bermain game online carilah aktivitas yang lebih menyenangkan dari pada bermain game. Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini kalian bisa baca cara mengatasi pembayaran di Google Play Store gagal atau tidak berhasil.


EmoticonEmoticon