Cara Menggunakan Windows Defender

Cara Menggunakan Windows Defender

KEPOINDONESIA.id - Tidak banyak pengguna yang menggunakan Windows Defender layaknya aplikasi keamanan. Seperti yang kalian ketahui Windows Defender adalah aplikasi keamanan bawaan yang ada di perangkat Windows.

Dengan Windows Defender kalian bisa menjaga supaya Komputer dan Laptop Windows yang kalian miliki agar tetap aman. Tetapi nyatanya tidak banyak orang yang memanfaatkan fitur yang ada di Windows Defender.

Salah satu fitur yang seharusnya kalian manfaatkan yaitu fitur Scan. Kalian bisa melakukan scan file dan aplikasi yang ada apakah terdapat virus atau tidak. Jika ada file atau aplikasi yang mencurigakan nantinya akan ada peringatan.

Banyak orang yang menyatakan bahwa Windows Defender masih sangat standar dan kalah dengan aplikasi pihak ketiga. Kemungkinan besar pernyataan tersebut benar akan tetapi dengan Windows Defender kalian bisa lebih aman tanpa perlu menginstall aplikasi antivirus tambahan.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menggunakan Windows Defender untuk scan file dan aplikasi yang ada? Untuk tau caranya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan cara melakukan scan menggunakan Windows Defender.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang perangkat Windows. Seperti solusi Windows Defender Turned Off by Group Policy serta cara mencegah update Windows 10.

Cara Scan Data Menggunakan Windows Defender


1. Silakan kalian buka aplikasi Windows Defender lalu pilih menu Virus & threat protection

Silakan kalian buka aplikasi Windows Defender lalu pilih menu Virus & threat protection

2. Kemudian pilih Quick Scan atau pilih jenis Scan di Scan options

Kemudian pilih Quick Scan atau pilih jenis Scan di Scan options

3. Tunggu proses scan file sampai selesai

Tunggu proses scan file sampai selesai

4. Jika sudah selesai kalian bisa lihat hasilnya

Jika sudah selesai kalian bisa lihat hasilnya

Jadi itu dia cara scan file menggunakan Windows Defender. Fitur yang pasti ada di aplikasi keamanan dan antivirus. Untuk hasil yang maksimal kalian bisa ubah dari Quick Scan menjadi Full Scan supaya Windows Defender lebih banyak melakukan deteksi virus. 

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca solusi Windows Defender muncul tanda seru. Tanda Seru dan Tanda Silang menandakan bahwa Windows Defender tidak bekerja secara normal. 


EmoticonEmoticon