Letak Folder OBB Game dan Aplikasi

Letak Folder OBB Game dan Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - Sebuah aplikasi dan game yang ada di Android sering menggunakan data OBB sebagai data tambahan yang dapat di unduh terpisah dari aplikasi. Ini supaya aplikasi tidak memiliki data yang tidak penting dan memudahkan developer saat mengerjakan aplikasi tersebut.

Data OBB biasanya ditemui di aplikasi dan game yang memiliki size total lebih dari 200 MB. Misalnya ukuran aplikasi 50 MB dan data pendukung 500 MB maka jika tidak menggunakan data OBB size aplikasi menjadi 550 MB.

Tetapi jika menggunakan data OBB pengguna hanya perlu mendownload aplikasi dengan size 50 MB lalu menginstallnya. Setelah terinstall barulah mengunduh data OBB sebagai data pendukung. Jika tidak di unduh maka aplikasi dan game tidak akan bisa dibuka.

Bagi orang awam selain mengetahui apa itu data OBB harus tau letak folder OBB juga. Data OBB tidak sembarang tempat di simpan karena jika salah penyimpanan aplikasi tidak akan bisa membaca data tersebut.

Lalu dimana letak folder OBB? Untuk tau letak folder tersebut kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa itu data OBB serta solusi aplikasi Mobile Legends loading terus.

Data OBB bisa disimpan di Internal Memori/Memori Telepon atau di Eksternal Memori/kartu SD. Jika HP yang kalian gunakan tidak terpasang kartu SD maka penyimpanan yang bisa kalian gunakan yaitu memori telepon.

Tetapi jika HP yang kalian gunakan terpasang kartu SD kalian bisa memilih ingin di letakkan di memori telepon atau kartu SD. Akan tetapi di versi Android terbaru walaupun sudah terpasang kartu SD data OBB tidak bisa disimpan di kartu SD harus di memori telepon.

Jika diletakkan di kartu SD data tidak akan terbaca. Sedangkan untuk letaknya jika di memori telepon terletak di Telepon/Android/OBB/. Sedangkan jika di kartu SD terletak di Kartu SD/Android/OBB/.

Folder aplikasi atau data OBB harus tersimpan di dalam folder Android/OBB baik di Telepon atau kartu SD. Mudahnya kalian langsung test saja data dan folder di letakkan di folder Android/OBB.

Lalu coba buka aplikasi bisa atau tidak. Jika bisa berarti lokasi sudah benar sedangkan jika tidak bisa maka lokasi belum benar. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian. Belum tau relog? kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas tentang relogin.


EmoticonEmoticon