3 Cara Mengatasi Widget WhatsApp Error Tidak Menampilkan Pesan

3 Cara Mengatasi Widget WhatsApp Error Tidak Menampilkan Pesan

KEPOINDONESIA.id - Fitur WhatsApp yang cukup menarik ialah widget yang ada di layar utama. Seperti yang kalian tahu dari beberapa aplikasi chatting yang ada hanya WhatsApp saja yang memiliki widget khusus yang bisa ditambahkan oleh pengguna.

Pengguna bisa menambah widget WA di layar utama atau home screen layaknya tampilan utama aplikasi WhatsApp. Hanya saja pesan yang tampil adalah pesan yang belum terbaca bukan semua pesan.

Artinya jika pengguna menambah widget WhatsApp pengguna dapat melihat pesan dari siapa beserta isinya tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp dan pesan terkait. Ini salah satu trik membaca pesan WA tanpa diketahui yang pernah saya bahas sebelumnya.

Tetapi sangat disayangkan terkadang widget WhatsApp error dan tidak berfungsi. Widget tidak menampilkan pesan sama sekali atau menampilkan pesan terdahulu padahal pesan tersebut sudah terbaca.

Karena seharusnya jika pesan sudah dibaca dan dibalas pesan akan otomatis hilang dari widget WhatsApp. Lalu bagaimana cara mengatasi widget WA yang bermasalah atau error tidak mau menampilkan pesan masuk?

Supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi tidak bisa berbagi lokasi di WhatsApp serta cara mudah menyalin link tweet di Twitter.

Solusi Mengatasi Widget WhatsApp Bermasalah


1. Buka Aplikasi WhatsApp


Supaya widget normal kembali langkah pertama yang bisa kalian coba yaitu membuka aplikasi WhatsApp. Biasanya widget yang error atau tidak berfungsi karena pengguna sudah lama tidak membuka aplikasi yang bersangkutan.

Jika kalian tidak pernah membuka aplikasi WA karena sudah terbantu dengan adanya widget WhatsApp kalian harus sesekali membuka aplikasi WhatsApp. Jika tidak membuka aplikasi WA kemungkinan besar widget bisa saja error.

2. Edit Widget


Berikutnya kalian bisa mengedit widget supaya widget bekerja dan merespon kembali. Ada beberapa cara yang bisa kalian coba seperti memindahkan posisi widget atau merubah ukuran widget.

3. Ganti Widget WhatsApp


Dan yang terakhir kalian bisa mengganti widget dengan widget yang baru. Dari beberapa cara yang sudah saya sebutkan tadi cara ini yang biasa saya coba. Karena dengan mengganti widget dengan yang baru widget WhatsApp akan otomatis terhubung dengan aplikasi WhatsApp.

Kalian bisa menghapus widget yang lama lalu menambahkan widget WhatsApp yang baru atau langsung saja tambahkan widget yang baru. Jika sudah nantinya widget WhatsApp akan normal kembali dan dapat berfungsi.

Dengan mencoba ketiga cara diatas masalah widget WA yang error dan tidak berfungsi pasti dapat kalian atasi. Jika ingin cara yang cepat langsung saja mencoba cara nomor tiga karena cara tersebut dijamin berhasil.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tiba-tiba kontak di WA kosong dan hilang semua? jika kalian pernah mengalami masalah seperti itu kalian bisa baca solusi mengatasi kontak WhatsApp yang hilang sendiri.


EmoticonEmoticon