Mengenai Istilah Surel dan Email

Mengenai Istilah Surel dan Email

KEPOINDONESIA.id - Semua orang pasti sudah tau apa yang dimaksud dengan Email. Karena untuk bisa mengoperasikan perangkat Android membutuhkan Gmail yang tertaut di akun Google maka mau tidak mau semua pengguna Android harus memiliki Email dari Gmail.

Email yang dibuat dengan layanan Gmail terkadang tidak pernah digunakan oleh penggunanya. Karena pengguna tidak membutuhkan alamat email tersebut dan email tadi hanya digunakan untuk mengaktifkan layanan yang ada di perangkat Android.

Istilah Email memang sangat populer hingga saat ini. Tetapi kalian tau tidak bahwa dulu kata Email sering diganti menggunakan istilah lain yaitu Surel. Banyak yang tidak tau istilah Surel karena sudah sangat jarang digunakan.

Saya yakin beberapa dari kalian tidak tau apa yang disebut dengan Surel. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan sedikit penjelasan mengenal Surel dan Email. Walaupun sudah jarang digunakan tetapi kalian haru tau artinya.

Sebelum lanjut ke pembahasan Surel dan Email kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti perbedaan Outlook dan Hotmail serta cara mudah Print View di Microsoft Word.

Akan saya bahas terlebih dahulu apa itu yang dinamakan dengan Email atau E-Mail. Email sendiri singkatan dari Electronic Mail yang merupakan layanan pengirim surat elektronik yang membutuhkan perangkat dan jaringan internet.

Nah dalam bahasa Indonesia Electronic Mail diartikan sebagai Surat Elektronik dan jika disingkat menjadi Surel. Walau sama-sama singkatan seperti Email tetapi pengguna istilah Surel tidak banyak diketahui orang-orang.

Salah satu penyebabnya karena layanan email yang banyak digunakan oleh orang-orang yaitu layanan dari luar negeri. Memang tersedia pilihan bahasa Indonesia tetapi kata Email tetap digunakan dan tidak menggunakan istilah Surel.

Kesimpulannya Surel dan Email sama saja yaitu sebuah surat elektronik seperti Gmail, Yahoo Mail, Outlook Mail, dan layanan email lainnya baik yang gratis atau yang premium. Jadi jangan bingung jika pada form tertulis alamat Surel bukan alamat Email.

Itu dia penjelasan dari saya mengenai Surel atau Surat Elektronik dan Email atau Electronic Mail, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Banyak yang belum tau tentang Surel padahal istilah ini merupakan istilah bahasa Indonesia.

Ingin menghapus atau membaca pesan secara cepat? kalian bisa baca cara menandai email yang ingin kalian baca atau yang ingin kalian hapus supaya menghemat waktu. Pada artikel tersebut saya contohkan lewat aplikasi Gmail di Android.


EmoticonEmoticon