Perbedaan Ukuran Pakaian Lokal dan Internasional

Perbedaan Ukuran Pakaian Lokal dan Internasional

KEPOINDONESIA.id - Menentukan ukuran pakaian memang gampang-gampang susah. Karena walaupun nomor ukurannya sama tetapi setelah di coba ternyata berbeda. Bisa lebih kecil dan bisa lebih besar.

Hal tersebut terjadi karena banyak faktor dan penyebab. Salah satunya patokan ukuran yang digunakan oleh produsen. Selain itu bahan juga mempengaruhi ukuran pakaian jadi walaupun sebelumnya sudah di ukur.

Jenis pakaian juga tidak boleh menggunakan ukuran yang sama. Seperti halnya kaos dan kemeja, keduanya seharusnya menggunakan ukuran yang berbeda. Secara umum ada 2 ukuran yang bisa digunakan yaitu ukuran lokal dan ukuran internasional.

Mulai dari kaos, kemeja, jaket, celana dan lain-lainnya pasti memiliki ukuran lokal dan ukuran internasional. Ukuran internasional pun banyak variannya, mulai dari ukuran UK, US, EU,hingga AU.

UK untuk Inggris, US untuk Amerika, EU untuk Eropa, dan AU untuk Australia. Karena itu lah kenapa orang lebih suka membeli pakaian secara langsung dari pada membeli secara online, khususnya pakaian branded.

Untuk tau perbedaan antara ukuran internasional dan lokal kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca ukuran XL, All Size, dan M fit to L serta apa yang dimaksud dengan Starter Pack.

Ukuran lokal dan ukuran internasional ditentukan oleh rata-rata orang pada wilayah tersebut. Misalnya ukuran baju internasional UK. Ukuran UK pasti memiliki ukuran yang lebih besar dan lebar walaupun nomornya sama.

Kenapa hal itu bisa terjadi? karena postur tubuh orang Amerika cenderung tinggi dan besar, berbeda dengan rata-rata orang Asia. Oleh karena itu jika kalian membeli pakaian impor ukuran pakaiannya pasti lebih besar sedikit.

Pakaian yang lebih besar bukanlah masalah, karena dapat di kecilkan. Akan tetapi jika pakaian kekecilan tidak bisa dibesarkan. Masalah utamanya yaitu kita tidak tau ukuran yang digunakan pada pakaian itu ukuran apa.

Jika kalian membeli produk lokal kemungkinan menggunakan ukuran lokal. Tetapi jika kalian membeli baju produk luar negeri atau produk importir kalian harus memastikan ukurannya terlebih dahulu.

Tetap saja saran saya jika kalian membeli pakaian lebih baik datang langsung dan mencobanya. Apakah pas atau tidak,apakah bagus atau tidak, dan apakah nyaman atau tidak.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga sedikit membantu dan bermanfaat bagi kalian. Tidak tau apa yang dimaksud dengan produk VVGC dan VGC? jika kalian tidak tau kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya mengenai keduaproduk tersebut.


EmoticonEmoticon