Hotmail dan Outlook, Apa Bedanya?

Hotmail dan Outlook, Apa Bedanya?

KEPOINDONESIA.id - Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing dengan alamat email @hotmail.com dan @outlook.com. Email tersebut salah satu email gratis yang populer selain Gmail dan Yahoo Mail.

Tetapi saya yakin kalian yang tidak memiliki salah satu dari kedua email tersebut baik Outlook atau Hotmail pasti mengira bahwa keduanya dari layanan email yang berbeda. Jika kalian mengira seperti itu kalian salah.

Karena Hotmail dan Outlook adalah layanan email yang sama. Hanya saja layanan tersebut memiliki 2 pilihan alamat email yaitu Outlook dan Hotmail. Hampir sama seperti Yahoo Mail yang memiliki 2 alamat email yaitu @yahoo.com dan @ymail.com.

Jika dari layanan yang sama, apakah keduanya sama persis dan dapat digunakan untuk keperluan yang sama? Untuk tau jawabannya saya akan sedikit menjelaskan mengenai Outlook Mail dan Hotmail.

Namun sebelum saya jelaskan kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara login ke akun Outlook Mail serta cara mudah mengganti tampilan tema di aplikasi Gmail.

Windows Live Hotmail atau yang lebih dikenal sebagai Hotmail adalah layanan email gratis yang disediakan oleh Microsoft. Layanan email Hotmail sudah ada sejak tahun 1996 dengan nama HoTMaiL.

Secara umum Hotmail yang disediakan oleh Microsoft memiliki fitur dan fungsi yang sama seperti email Outlook yaitu sebagai alamat masuk ke akun Microsoft. Intinya pada masanya Hotmail berfungsi layaknya Outlook Mail.

Sekitar tahun 2012 Hotmail berganti dan menjadi Outlook.com. Langkah penggantian nama Hotmail ke Outlook tentu saja untuk mengejar ketertinggalan karena sudah banyak perusahaan besar yang bermunculan.

Setelah itu banyak fitur baru bermunculan di Outlook.com. Karena pengguna sebelumnya yaitu pengguna Hotmail masih cukup banyak, alamat @hotmail.com masih di pertahankan sampai sekarang.

Kesimpulannya tidak ada perbedaan antara Outlook Mail dan Hotmail, karena Outlook Mail adalah penerus Hotmail. Saat mendaftar akun Outlook, akan ada 2 pilihan domain yang bisa dipilih antara @outlook.com atau @hotmail.com.

Itu dia sedikit penjelasan dari saya mengenai Hotmail dan Outlook Mail, semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan kalian. Tidak bisa login ke akun Google? jika tidak bisa kalian bisa baca solusi mengatasi tidak bisa login akun Google di Android.


EmoticonEmoticon