Cara Menandai Email di Gmail Untuk di Hapus atau Dibaca

Cara Menandai Email di Gmail Untuk di Hapus atau Dibaca

KEPOINDONESIA.id - Email yang masuk ke kotak masuk email milik kita tiap hari pasti akan bertambah. Jika tidak kita baca atau kita hapus, maka email-email penting bisa saja tidak terlihat dan tidak terbaca oleh kita. Maka dari itu membaca atau menghapus email pada kotak masuk sangat penting sekali.

Seperti yang kita ketahui bahwa semakin sering kita menggunakan email untuk keperluan tertentu maka kemungkinan akan mendapatkan email yang tidak penting cukup tinggi seperti email promosi atau email sosial.

Seperti artikel cara melihat semua email yang belum terbaca, di Gmail ada 3 kategori email yaitu Utama, Promosi, dan Sosial. Saran saya minimal kalian membaca semua email yang masuk pada kategori Utama dan jika sempat saya sarankan untuk membaca yang ada di Promosi dan Sosial juga.

Jika tidak mau dibaca, kalian juga bisa menghapus email tersebut dengan cepat. Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu cara menandai semua email di Gmail. Ini cara cepat untuk membaca semua email atau untuk menghapus semua email yang ada.

Dengan cara ini kalian bisa membaca email sekaligus dan juga bisa menghapus email sekaligus jika dirasa email tersebut tidak penting. Namun saran saya tidak perlu dihapus, cukup dibaca saja supaya jika dilain waktu kita membutuhkan dan mencari email tersebut tidak kesusahan.

Namun sebelum lanjut ke cara menandai email di Gmail, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mencari email lama dengan mudah dan penyebab akun Facebook keluar sendiri.

Cara Menandai Semua Email di Gmail


1. Untuk bisa menandai email di Gmail ini kita wajib login ke tampilan Gmail Desktop. Jadi silakan kalian gunakan PC/Komputer/Laptop atau login lewat browser di HP tapi menggunakan tampilan desktop

2. Langkah pertama silakan kalian ingin menandai email yang ada di kategori apa, sebagai contoh saya ingin menandai email yang ada di Sosial lalu klik tombol kotak di pojok kiri atas

2. Langkah pertama silakan kalian ingin menandai email yang ada di kategori apa, sebagai contoh saya ingin menandai email yang ada di Sosial lalu klik tombol kotak di pokok kiri atas

3. Nantinya semua email di halaman 1 dari email 1-50 akan tertandai semua, lalu pilih Tandai sudah dibaca

3. Nantinya semua email di halaman 1 dari email 1-50 akan tertandai semua, lalu pilih Tandai sudah dibaca

4. Nah nantinya semua email akan berubah status menjadi terbaca semua

4. Nah nantinya semua email akan berubah status menjadi terbaca semua

5. Terakhir untuk menghapus secara sekaligus kalian bisa langsung klik Hapus saja. Berikutnya kalian bisa lanjut ke halaman berikutnya karena kita hanya bisa menandai 50 email dalam sekali menandai

Nah itu dia cara membaca email masuk sekaligus dan cara menghapus email sekaligus dengan cepat menggunakan fitur tandai email. Namun untuk di email Utama saya sarankan untuk dibaca secara manual saja siapa tau ada email penting yang seharusnya kalian baca.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahuinya. Dan jika aplikasi Gmail terus berhenti dan tidak bisa dibuka kalian tidak usah cemas atau bingung. Karena saya sudah membuatkan pembahasannya jadi silakan kalian baca saja.


EmoticonEmoticon