3 Solusi Gagal Mengirim Tweet atau Tweet Tidak Terkirim

3 Solusi Gagal Mengirim Tweet atau Tweet Tidak Terkirim

KEPOINDONESIA.id - Tidak seperti media sosial populer lainnya, Twitter salah satu media sosial yang mengandalkan tulisan atau teks. Karena konsep dari Twitter yaitu Tweet atau cuitan yang artinya selalu mengungkapkan apa yang dipikirkan.

Sebenarnya di Facebook juga bisa, akan tetapi kesannya alay. Sedangkan di Instagram pengguna hanya bisa mengunggah foto dan video saja. Tanpa ada foto dan video pengguna tidak bisa mengirimkan postingan tulisan.

Walaupun kalian bebas membuat tweet, membalas tweet, dan menyukai tweet dalam waktu yang singkat akan tetapi tetap ada batasannya. Tentu saja batasannya lebih banyak dari pada Facebook dan Instagram.

Saya sendiri kurang tau berapa batasan penggunaan fitur di Twitter, tetapi yang saya ketahui cukup banyak. Artinya dalam 1 menit kalian bisa membuat tweet, membalas tweet, menyukai tweet dan lain-lainnya dalam jumlah yang banyak.

Saat ingin mengirimkan tweet pernah tidak kalian mengalami gagal mengirim tweet atau tweet tidak terkirim? Masalah ini pernah saya alami dan cukup merepotkan. Karena ada kemungkinan akun Twitter yang kita miliki sedang bermasalah.

Untuk tau lebih jelas kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melacak nomor HP seseorang serta solusi akun Instagram yang diragukan dan tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Tweet Tidak Terkirim di Twitter


1. Pastikan Tweet Kalian Benar


Maksudnya benar yaitu tweet yang kalian buat tidak melanggar kebijakan Twitter. Baik kata-kata yang kalian tulis ataupun foto dan video yang kalian tambahkan. Ini sama seperti sistem milik Facebook.

Konten yang melanggar tidak akan bisa dikirimkan ke Facebook. Oleh karena itu pastikan tweet yang kalian buat adalah tweet yang tidak melanggar atau tweet yang memiliki kecenderungan spam.

2. Twitter Sedang Error


Salah satu ciri saat Twitter sedang error atau gangguan yaitu terkadang pengguna tidak bisa mengirimkan tweet. Tidak hanya terjadi pada satu pengguna saja, tetapi hampir semua pengguna akan mengalami hal yang sama.

Kalian bisa memastikan dengan cara mencari informasi tentang Twitter error atau gangguan. Jika sedang gangguan maka hal tersebut bisa kalian abaikan. Dengan sendiri tweet akan normal sendiri setelah Twitter tidak error lagi.

3. Akun Twitter Bermasalah


Penyebab terakhir yang bisa menyebabkan tweet tidak terkirim atau menyebabkan gagal mengirim tweet yaitu karena akun Twitter sedang bermasalah. Salah satu masalahnya yaitu karena akun Twitter sedang dibatasi.

Akun Twitter yang dibatasi biasanya tidak bisa digunakan untuk beberapa hal sebagai contoh tidak bisa mengikuti akun Twitter lain serta tidak bisa mengirim tweet. Oleh karena itu jangan sampai akun kalian dibatasi atau dinonaktifkan sementara.

Selain solusi dan penyebab yang sudah saya jelaskan sebenarnya masih ada penyebab dan solusinya yang lainnya. Hanya saja yang paling umum terjadi yaitu karena hal-hal yang sudah saya sebutkan tadi.

Tidak bisa memuat pengguna di Twitter? apasih artinya? Jika kalian tidak tau arti tidak bisa memuat pengguna di Twitter kalian bisa baca artikel tentang apa maksud tidak bisa memuat pengguna di profil akun Twitter.


EmoticonEmoticon