Cara Membuat Balon Chat WhatsApp Seperti Facebook Messenger

Cara Membuat Balon Chat WhatsApp Seperti Facebook Messenger

KEPOINDONESIA.id - Fitur balon chat atau balon obrolan umumnya dikenal di aplikasi Messenger. Fitur ini sebenarnya sangat membantu daripada notifikasi pop up. Tetapi untuk sekarang karena chatting sudah terpencar di beberapa aplikasi maka pengguna Messenger tidak banyak seperti dulu.

Tetapi jika masih sering menggunakan Messenger fitur ini saya rasa wajib kalian aktifkan. Balon obrolan merupakan fitur bawaan aplikasi Messenger jadi jika kalian ingin hal serupa di aplikasi lainnya tidak akan bisa.

Walaupun tidak bisa tetapi masih ada kemungkinan misalnya kalian ingin menampilkan balon chat atau balon pesan di aplikasi WhatsApp. Dari pihak WhatsApp sendiri memang belum menghadirkan fitur tersebut.

Tetapi kalian tetap bisa mencoba menggunakannya dengan 2 cara yang akan saya bahas kali ini. Balon obrolan atau bubble chat bisa membuat kalian chatting dan membalas pesan menjadi lebih cepat karena pesan langsung tampil dan bisa langsung kalian balas.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara menampilkan bubble chat atau balon obrolan di WhatsApp kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan typo di chat serta apa arti bahasa gaul OMW.

Menggunakan Fitur Bawaan Perangkat


Yang pertama kalian bisa membuat balon chat untuk WhatsApp dengan fitur bawaan perangkat. Salah satu nya kalian bisa menggunakan fitur Pop-Up Cerdas milik HP Samsung. Walaupun sedikit berbeda dengan balon obrolan yang ada di Messenger tetapi ini terlihat mirip.

Karena termasuk fitur bawaan perangkat jadi kalian tidak usah cemas mengenai bisa membuat perangkat lambat atau soal masalah keamanan. Untuk mengaktifkannya silakan akses Pengaturan>Fitur lanjutan>Tampilan pop-up cerdas>Dan aktifkan untuk aplikasi WhatsApp.

Menggunakan Aplikasi WhatsApp Modifikasi


Selain menggunakan fitur bawaan perangkat seperti yang ada di Samsung kalian juga bisa menggunakan buuble chat untuk WhatsApp dengan cara menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi yang memiliki fitur serupa.

Saya kurang tau WhatsApp modifikasi apa yang memiliki fitur serupa. Tetapi yang jelas apabila kamu menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi kemungkinan akun WhatsApp kalian akan diblokir cukup tinggi.

Fungsi dari balon obrolan ini jelas sangat berguna terbukti banyak pengguna Messenger yang mengaktifkan fitur ini. Tetapi saya tidak yakin di masa depan pihak WhatsApp akan menghadirkan fitur serupa secara resmi.

Karena memang masih banyak keluhan pengguna WhatsApp yang belum dipenuhi oleh tim WhatsApp. Dan yang saya suka dengan WhatsApp akhir-akhir ini yaitu finally kini kita bisa menyembunyikan status online di WhatsApp sepenuhnya.

Itu saja yang bisa saya bahas selain mengenai balon obrolan kalian juga perlu tau arti arsipkan pesan di WhatsApp. Pesan atau chat yang kalian arsipkan tidak akan terhapus jadi kalian bisa baca artikel mengenai apa fungsi dari mengarsipkan semua pesan.


EmoticonEmoticon